Ghost Pimpinan Cardinal Copia Umumkan Album Baru

  • By: NTP
  • Jumat, 13 April 2018
  • 2634 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Ghost akhirnya mengumumkan tajuk album terbaru, Prequelle, yang akan dilepas pada 1 Juni mendatang. Video klip single baru berjudul “Rats” juga telah diluncurkan.

Sebelumnya, mereka juga telah tampil bersama “pengganti” figur Papa Emeritus, Cardinal Copia, pada 6 April lalu dalam sebuah set akustik di Chicago. Pada gelaran intim tertutup tersebut, Cardinal Copia membawakan single Meliora (2015), “Cirice” dan “Rats”.

Identitas figur Papa Emeritus terungkap setelah vokalis Tobias Forge dituntut atas pembagian royalti oleh empat mantan personil Ghost. Walau demikian, Forge justru membentuk persona baru dan menyatakan bahwa Ghost di masa depan “akan lebih teatrikal dan glamor”.

Tidak lama berselang, Forge membungkus kisah Ghost sebagai mitologi dengan menculik Papa Emeritus III pada penampilan Ghost di Italia. Papa Emeritus Zero pun kemudian mengambil alih panggung dan mengumumkan kedatangan “abad pertengahan baru.”

Dalam wawancara dengan Revolver, Forge membocorkan tematik album tersebut.

“Album ini bertemakan masa abad pertengahan, tapi tetap membahas banyak hal yang kini sedang terjadi.”

“Wabah Bubonic (Black Death) adalah gambaran tepat sebuah titik balik bagi seluruh peradaban. Satu kampung meninggal begitu saja. Banyak orang belum berpengetahuan, jadi semuanya ditimpakan pada Tuhan atau Setan. Album ini juga berbicara tentang ujian keimanan mereka; mengapa kita semua ditimpa wabah ini? Pasti karena kita tidak cukup takut terhadap Tuhan dan omong kosong takhayul lainnya,” ujar Forge.

Tonton video klip "Rats" di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
82 views

Gang Of Four Umumkan Album ke-10

superbuzz
165 views
superbuzz
177 views
superbuzz
200 views
superbuzz
236 views
superbuzz
208 views

SWMRS Kembali dengan Album Baru