Gitar Ikonis Milik George Harrison Siap Dilelang

  • By: OGP
  • Kamis, 16 August 2018
  • 731 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Buat para penggemar militan The Beatles bersiap untuk merogoh kocek dalam. Pasalnya, sebuah gitar ikonis milik salah satu The Fab Four, George Harrison bakal dijual dengan harga fantastis, yakni US$500 ribu (atau sekitar Rp 7 miliar). Uniknya, gitar kesayangannya itu jadi instrumen terakhir yang digunakannya, ketika ia tampil di Cavern Club, sebuah bar bersejarah bagi The Beatles.

Dawai listrik bermerek The Maton Mastersound MS-500 itu mulai sering digunakan Harrison, lantaran gitar yang dipakai sebelumnya, Gretsch Country Gentleman sedang diperbaiki di sebuah toko alat musik. Tapi setelah gitar Gretsch miliknya selesai direparasi, Harrison malah nyaman dengan gitar cadangannya tersebut.

Gitar keramat milik George Harrison ini rencananya bakal dijual dalam acara lelang di Gardliner Houlgate, Corsham, Wiltshire pada 12 September mendatang. Sang pemilik acara lelang, Luke Hobbs mengatakan gitar tersebut sangatlah berharga.

“Gitar ini sungguh spesial, nemiliki kaitan erat dengan masa-masa awal Beatlemania. Kami berharap gitar ini diminati penggemar di berbagai belahan dunia,” ungkap Luke dikutip melalui BBC.

Selain instrumen gitar, koleksi lain seperti kacamata Harrison juga ikut dilelang. Kacamata bermerek Ray-Ban itu ditaksir seharga Rp 56 juta.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
356 views
superbuzz
622 views
superbuzz
409 views
supernoize
1582 views