Gitar Milik Sejumlah Musisi Legendaris Segera Dilelang

  • By: OGP
  • Sabtu, 25 November 2017
  • 3718 Views
  • 1 Likes
  • 7 Shares

Memorabilia beberapa musisi rock legendaris segera dilelang. Tiga instrumen gitar klasik yang pernah digunakan Paul McCartney, Jimi Hendrix, dan Tom Petty siap dilego untuk para kolektor musik. ‘Harta karun’ milik pesohor rock ini bisa didapati di rumah lelang Guernsey di Bohemian Hall, New York, AS pada 2 Desember mendatang. Lelang ini menyusul penjualan gitar ‘Wolf’ milik frontman band legendaris The Grateful Dead, Jerry Garcia yang terjual US$ 1,9 juta.

terdapat beberapa jenis gitar berbeda yang sempat dipakai para punggawa kancah rock terebut, di antaranya merk Guild berstiker merah yang digunakan oleh Hendrix pada tahun 1968, Gibson Les Paul 1953 ‘Goldtop’ yang sering dimainkan Paul McCartney di sepanjang tahun 2012, Gibson L4 1989 milik David Bowie saat tur bersama Tin Machine, Fender Stratocaster putih milik Tom Petty, lengkap dengan coretan tanda tangan asli dirinya. Serta gitar ikonis Prince.

[bacajuga]

“Dia dan musisi lainnya serta beberapa dari penggemarnya berkemas ke hotel terdekat lalu melakukan sebuah jam session, dan ini adalah gitar yang dimainkannya,” ungkap Presiden rumah lelang Guernsey, Arlan Ettinger terkait gitar warisan Jimi Hendrix.

Selain gitar milik Hendrix, McCartney, dan Petty, rumah lelang itu juga menawarkan koleksi instrumen musik lainnya seperti bass Bruce Springsteen yang dipakai di album debutnya, begitu juga dengan gitar Gibson Les Paul milik Madonna yang digunakan selama tur rentang waktu tahun 2001 sampai 2008.  

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1173 views
supergears
818 views
superbuzz
2924 views
superbuzz
292 views
superbuzz
432 views