Kurt Cobain

Gitar 'MTV Uplugged' Legendaris Milik Kurt Cobain Akan Dilelang

  • By: YAS
  • Rabu, 13 May 2020
  • 1889 Views
  • 2 Likes
  • 3 Shares

Bagi para penggemar Nirvana di seluruh dunia, kini kesempatan kalian untuk memiliki salah satu gitar legendaris milik Kurt Cobain mulai terbuka lebar.

Gitar tipe Martin D-18E 1959 yang digunakan oleh Kurt Cobain dalam sesi penampilan legendaris di MTV Unplugged In New York pada 18 November 1993 di Sony Studios, New York City, kini siap dilelang setelah melewati beberapa sengketa.

Perseteruan antara Frances Bean Cobain, anak perempuan Kurt, dengan mantan suaminya yang bernama Isaiah Silva menjadi penyebab awalnya. Silva mengajukan tuntutan kepada beberapa orang yang mencoba membobol rumahnya untuk mencuri gitar keramat tersebut dan upaya pembunuhan atas dirinya.

Salah dua nama paling santer adalah Sam Lutfi, manajer dari Courtney Love, istri Kurt, dan aktor Ross Butler (Riverdale, 13 Reasons Why), diduga menjadi dalang utama kejadian ini. Kemudian setelah melalui proses yang panjang, pengadilan memutuskan bahwa Silva memenangkan kasus ini dan mendapatkan gitar bersejarah tersebut, yang nantinya akan dilelang.

Pada 19-20 Juni mendatang, gitar akustik milik Kurt Cobain ini rencananya akan ditaruh di situs resmi rumah lelang  Julien’s Auctions. Dan nantinya, para penggemar yang tertarik, dipersilakan untuk membuka tawaran yang dimulai dari angka US$1 juta!

Posisi gitar MTV Unplugged In New York kini berada di Piccadilly Cirus Hard Rock Cafe, London sebagai salah satu pajangan artefak musik yang bersejarah dalam perkembangan budaya populer. Gitar ini akan berada di sana mulai dari tanggal 15-31 Mei 2020, sebelum nantinya akan dibawa ke Beverly Hills untuk dipamerkan di Julien’s Auctions pada 15-19 Juni, dan mulai dilelang.

"Gitar penting ini telah mendapatkan tempat yang selayaknya dalam sejarah rock & roll sebagai instrumen yang dimainkan oleh salah satu musisi dan ikon rock paling berpengaruh di salah satu era terbesar dan paling berkesan sepanjang masa," ungkap Darren Julien, pemilik rumah lelang Julien’s Auctions.

0 COMMENTS