Lee Malia

Gitaris Bring Me The Horizon Garap Musik Latar Film Horror ‘Pyewacket’

  • By: NTP
  • Senin, 4 March 2019
  • 345 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Tak hanya Oliver Sykes yang melebarkan sayap keluar Bring Me the Horizon, gitaris Lee Malia pun kini telah menggarap score film horror berjudul Pyewacket.

Malia mengungkap karyanya di luar BMTH saat diwawancara oleh Musicradar. Dalam wawancara tersebut, saat ditanya apakah ia berminat mengikuti jejak Jonny Greenwood (gitaris Radiohead), Malia menjawab ia sudah “setengah jalan” menempuh jalur tersebut.

“Saya sudah pernah menggarap score film! Tepatnya film horror berjudul Pyewacket. Film itu mengisahkan tentang seorang penyihir, dan Pyewacket adalah nama penyihir itu.

Film ini dikerjakan oleh produser asal Kanada. Di album There Is A Hell… ada lagu instrumental yang sangat halus dan atmosferik, dan dia menggunakannya untuk score salah satu filmnya,” jelas Malia.

Gitaris pendiri awal BMTH ini juga mengaku bahwa proses menggarap musik latar film jauh lebih santai dan tidak membuatnya gugup seperti rekaman album. Ia juga menuturkan detail pertemuannya dengan sutradara Pywacket, Adam MacDonald.

“Kami mulai berdiskusi dan ia menanyakan apakah saya ingin menggarap score film terbaru saya? Jadi sayalah yang mengerjakan score itu, yang lumayan penuh elemen atmosferik, tanpa gitar atau instrumen seperti itu. Semuanya penuh dengan sound-sound aneh. Saya benar-benar menikmatinya karena saya juga menyukai film horror.”

“Rasanya ini soal kepercayaan diri juga, untuk dapat cukup yakin dengan jawaban ‘Saya tidak memainkan bagian ini? Kenapa? Apakah saya tidak penting?’ Kita akan tahu saat-saat di mana kita dibutuhkan. Saat menulis musik, kita bisa memasukkan ratusan ide di atas instrument lain, tapi materi itu tidak membutuhkan sound gitar,” pungkas Malia.

0 COMMENTS