Gitaris My Morning Jacket, Carl Broemel Rilis Album Solo Ketiga

  • By: NTP
  • Kamis, 2 August 2018
  • 819 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Carl Broemel, multi-instrumentalis grup folk rock My Morning Jacket segeara merilis album solo terbaru berjudul Wished Out yang akan dirilis pada 21 September. Wished Out yang dilepas melalui Stocks in Asia/Thirty Tigers adalah album solo ketiga Broemel setelah 4th of July (2016).

Broemel telah merilis video klip single perdana dari Wished Out, “Starting From Scratch”. Ia menyatakan bahwa lagu ini terinspirasi dari pendakiannya di pegunungan California Selatan, khususnya saat ia menembus lapisan awan saat menyetir mobil dan merasa ada di dalam langit.

“Awan-awan itu bergelung di sekitar gunung. Saya sendirian di sana, orang pertama di jalur pendakian. Jejaring laba-laba masih segar dan beberapa kadal lalu-lalang. Momen itu terasa sangat sakral dan berharga, saya tidak ingin pulang ke bawah. Saat saya pulang, otak saya terasa seperti sudah di-reboot,” jelas Broemel.

Menurut Broemel, kali ini metode penulisan lagunya lebih asertif ketimbang aransemen dua album solonya yang lebih mengawang. Tak hanya menulis lagu di album ini, Broemel juga berperan sebagai produser dan engineer.

“Saya ingin lagu-lagu ini bergerak. Mode saya menulis lagu kerap kali mellow. Saya menyukai mood itu, tapi kali ini saya membutuhkan keseimbangan. Saya butuh lebih banyak energi! Inti album Wished Out adalah soal yin dan yang,” jelas Broemel.

Album berisi delapan lagu ini direkam di studio rumahan milik Broemel di Nashville, AS. Beberapa musisi tamu di album ini adalah like Robbie Crowell (Deer Tick), dan Russ Pollard (Sebadoh). Dua personel My Morning Jacket lain, Tom Blankeship dan Bo Koster juga turut berpartisipasi dalam album ini.

0 COMMENTS