Gitaris Radiohead Mulai Garap Album Solo Perdana

  • By: NTP
  • Selasa, 19 December 2017
  • 2440 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Gitaris Radiohead, Ed O’Brien dikabarkan tengah menggarap album solo pertamanya. O’Brien membeberkan kabar ini saat diwawancara Esquire beberapa waktu lalu.

O’Brien mengerjakan debutnya bersama dua produser, Flood dan Catherine Marks. Gitaris ini juga berkolaborasi dengan Omar Hakim (kolaborator David Bowie), Nathan East (penulis lagu Michael Jackson) dan Dave Okumu (The Invisible). Ia sudah menggarap rekaman selama tiga atau empat minggu.

Gelaran Carnival di Brazil menginspirasi O’Brien untuk mulai menggarap debutnya. Ia memerkirakan albumnya akan dirilis di akhir 2018 atau awal 2019. O’Brien mengatakan albumnya didominasi ritme dan groove tapi tidak terlalu pekat dengan sound Brazil.

“(Carnival) memengaruhi secara mendalam dalam inspirasi dan penulisan materi album ini. Ada elemen kegembiraan di album ini. Namun ada juga aspek gelap dan melankolis di musik Brazil, kami semua mengakuinya, merasakannya. Kami memilih untuk merayakan kemanusiaan kita karena itulah bagian dari perjalanan kami. Momen ini adalah titik penting di hidup saya,” jelas O’Brien.

Ed O Brien

Dalam wawancara ini, O’Brien juga mengonfirmasi bahwa Radiohead akan kembali ke panggung pada 2018.

“Kami sudah merekam beberapa materi dan lagu-lagu cadangan. Saya akan kembali ke studio bersama Flood dan Catherine untuk menyelesaikan lagu-lagu itu, kami juga akan menggarap materi baru di tahun depan. Radiohead juga akan tampil di beberapa panggung tahun depan. Saya sedang sangat sibuk sekarang, saya harus fokus menggarap album ini.”

“Saya tidak bisa mulai rekaman di bulan Oktober karena rangkaian tur Radiohead selesai melewati jadwal yang dilakukan.”

“Jadi saya ingin menyelesaikan materi hingga mixing dan mastering di musim panas. Kemudian kami harus mencari label. Jadi album ini kira-kira dirilis akhir tahun ini atau awal 2019,” pungkas O’Brien.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
481 views
superbuzz
719 views
supergears
693 views