Gitaris sekaligus Pendiri Band Marilyn Manson Meninggal Dunia

  • By: OGP
  • Selasa, 24 October 2017
  • 16776 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Awan kelabu kembali menyelimuti jagat musik rock. Kali ini berita duka muncul dari salah satu eks personel kelompok musik pengiring sosok kontroversial, Marilyn Manson. Sang eks gitaris sekaligus pendiri band, Daisy Berkowitz dikabarkan telah meninggal dunia. Pria bernama asli Scott Putesky itu mangkat di usia 49 tahun karena mengidap kanker kolon yang telah dideritanya selama beberapa tahun terakhir.

[bacajuga]

Selama empat tahun, Berkowitz telah berjuang melawan penyakit mematikan yang perlahan menggerogotinya itu. Berita terkait kematian Berkowitz disampaikan langsung oleh teman dekat sekaligus kolaborator, Jack Off Jill, lewat pernyataan resmi di laman Facebook. Serupa dengan Jack Off Jill, Marilyn Manson pun menuliskan komentar haru di laman media sosialnya.

"Scott Putesky dan aku membuat karya musik yang hebat bersama-sama. Kami memiliki banyak perbedaan selama bertahun-tahun, tapi aku akan selalu mengingat masa-masa indah lainnya. Setiap orang harus mendengarkan 'Man That You Fear' untuk menghormatinya. Lagu tersebut adalah favorit kami," tulisnya di laman Instagram.

Putesky pertama kali bertemu dengan Brian Warner – nama asli Marilyn Manson di Florida pada tahun 1989, sebelum mereka akhirnya memutuskan untuk membentuk Marilyn Manson & The Spooky Kids. 

Ketika sedang mengalami masa jaya, Putesky memilih untuk keluar dari band di tahun 1996 di tengah-tengah penggarapan album fenomenal Antichrist Superstar. Lepas hengkang, Putesky bergabung bersama unit rock Jack Off Jill menjabat sebagai gitaris.

0 COMMENTS