Jim Root

Gitaris Slipknot, Jim Root Mulai Garap Materi untuk Album Solo

  • By: YAS
  • Sabtu, 2 May 2020
  • 922 Views
  • 4 Likes
  • 3 Shares

Di tengah pandemi yang masih belum berakhir ini, banyak musisi dunia yang mencoba untuk tetap aktif membuat karya. Salah satunya adalah Jim Root, gitaris dari grup metal Slipknot.

Dalam sesi wawancara bersama situs Loudwire, Jim Root mengaku telah menulis beberapa materi anyar yang kemungkinan besar akan dirilis dalam proyek solonya.

"Banyak orang bertanya kepada saya tentang proyek solo, dan sekarang saya pikir saya memiliki waktu lebih banyak untuk mendedikasikan terhadap hal tersebut, jadi saya mulai menulis beberapa hal yang mungkin tidak akan masuk untuk Slipknot," terang Jim Root.

Jim Root menilai bahwa di tubuh Slipknot ia memiliki filosofi dan ide yang berbeda untuk setiap rekaman, yang datang secara alami setelah menghabiskan banyak waktunya, termasuk bersama mantan bassis Paul Gray.

"Apa yang akan saya lakukan dengan proyek solo ini ? warna apa yang saya ambil ? Saya cukup memahami semuanya dengan semua aturan yang saya tulis untuk beberapa rilisan terakhir Slipknot. Saya tidak tahu bahwa saya membutuhkan wadah lain. Tetapi saya akan mencobanya, mungkin untuk melihat apakah saya dapat mencapainya hal-hal tersebut. Sedangkan itu, kami juga punya banyak waktu di tangan kami," tambahnya lagi.

Selain Jim Root, personel Slipknot lainnya yang sedang menyiapkan album solo adalah vokalis Corey Taylor. Corey mengungkapkan ia sudah memiliki kurang lebih 26 lagu yang terinspirasi dari lagu-lagu 90-an.

"Tetapi untuk proyek solo ini, saya akan berpikir cukup lama sampai gila dan mungkin tidak akan pernah keluar (tertawa). Jelas, Slipknot adalah prioritas saya dan itulah yang akan selalu saya pilih sebagai prioritas, sebuah hal utama yang selalu saya fokuskan, selama saya bisa atau selama kita bisa bertahan, atau mungkin selama kita ingin terus melakukan itu." tutup Jim Root.

Slipknot sendiri telah merilis album terbaru mereka, We Are Not Your Kind di tahun 2019 lalu. Namun mereka harus menunda serangkaian jadwal tur dunia yang sebelumnya telah diumumkan, termasuk di Indonesia dalam gelaran Hammersonic Festival.

0 COMMENTS