the heartless

Gitaris The Libertines Dirikan Band Baru, The Heartless

  • By: NND
  • Rabu, 6 November 2019
  • 519 Views
  • 10 Likes
  • 9 Shares

Carl Barat baru-baru ini mengumumkan detil-detil baru terkait band barunya, The Heartless. Pada bulan Mei kemarin, gitaris dari grup rock The Libertines ini secara resmi mengumumkan bahwa ia tengah mencari bassist, gitaris, dan drummer—serta seorang frontwoman vokalis.

“Harus bisa bermain musik sembari mengolah peran,” ujar Barat.

Sekarang tampaknya masa-masa pencarian itu sudah usai. Barat telah mengkonfirmasikan bahwa ia akan menjadi manager dari The Heartless bersama dengan saudara perempuannya, Lucie. Meski begitu, keduanya tidak akan bermain musik di satu band yang sama.

Merujuk pihak NME, dinyatakan bahwa mereka akan memeluk erat unsur-unsur paling berpengaruh dari skena musik indie circa 2000-an. Single pertama dari grup tersebut disajikan secara serasi dengan nama “Heartless”.

Trek tersebut menjanjikan sebuah gambaran yang segar terkait sebuah periode musik yang terkenal, ke dalam era masa kini. Dikepalai penyanyi Ellie James, lagu debut itu disinyalir akan mendarat bulan ini.

Di lain sisi, Barat akan kembali disibukkan bersama The Libertines akan tiba pada November hingga Desember mendatang. Di awal 2019, mereka sempat membuka panggung pertama di The Albion Rooms—markas terbaru sekaligus bar dan hotel sebagai lahan bisnis.

Bar yang mereka buka di sana mengambil namanya dari sebuah puisi guratan penyair kenamaan T.S Eliot yang menulisnya tak jauh dari Albion Room. Berbagi nama dengan bar tersebut, puisi itu bertajuk “The Waste Land”

 “The Waste Land akan menjadi rumah bagi para seniman lokal dan internasional yang ingin menampilkan musiknya, membacakan puisinya, atau menggelar pameran untuk karyanya,” ungkap The Libertines. Tentunya, markas baru mereka itu hadir lengkap dengan sebuah studio rekaman.

0 COMMENTS