Glaskaca Kembali Bermetafora di Video Klip Terbaru

  • By: OGP
  • Sabtu, 28 April 2018
  • 1912 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Grup alternative rock potensial, Glaskaca belum lama ini resmi merilis sebuah video klip musik untuk single terbaru mereka berjudul “Putih”. Lagu ini juga didaulat khusus sebagai single album perdana Glaskaca yang segera dilepas dalam waktu dekat ini.

Dengan lirik yang lebih personal, band muda asal Jakarta ini mencoba menggambarkan pergolakan batin yang umumnya terjadi dalam kehidupan masyarakat. Dalam penggarapan video, Glaskaca memercayakan tim kreatif Toma & Kako serta Tora Creativeworks untuk menuangkan lagu menjadi ide visual.

“Mungkin yang tervisualkan dalam ‘Putih’ hanyalah segelintir kompilasi problematika yang pernah dihadapi seseorang atau beberapa orang. ‘Putih’ adalah sebuah awalan, sebuah perjalanan baru, yang akan terus berkembang menjadi isu baru, yang dinamakan kehidupan.” ujar Dian Tamara sang sutradara, dilansir melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.

Lagu “Putih” merupakan salah satu track yang terangkum dalam album penuh perdana Glaskaca. Album tersebut direncanakan rilis pada pertengahan tahun mendatang. Pada pembuatan album kali ini pula, Glaskaca bekerja sama dengan musisi seperti Iga Massardi, frontman Barasuara yang bertindak sebagai produser.

“Putih adalah salah satu di antara lagu yang paling pertama tercipta di album debut kami,” ungkap Rayhan Noor, gitaris Glaskaca.

“Lagu ini cukup banyak membuka kemungkinan-kemungkinan baru pada musik kami yang belum pernah dijelajahi sebelumnya,” pungkasnya.

Glaskaca terbentuk sejak tahun 2013. Formasi mereka kini dihuni kuartet Dias Widjajanto (vokal/gitar), Aldi Nugroho (drum), Rayhan Noor (gitar/synth), dan Moses P. Mahitala (programming/synth). Sebelumnya mereka sempat melepas album mini berjudul Stædig pada awal 2017 lalu. Selain itu, Glaskaca juga telah lebih dulu melepas dua single, yakni “Preclear” dan “Polymath”.

Tonton video klip "Putih" di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
177 views
superbuzz
178 views
superbuzz
634 views