Glasstrick

Glasstrick Kupas 'Quarter Life Crisis' di Single Terbaru

  • By: NND
  • Selasa, 13 August 2019
  • 156 Views
  • 2 Likes
  • 13 Shares

Berdiri pada 2013, Glasstrick berisi lima pemuda penyuka musik rock. Digawangi oleh Bima Satria Kusuma (Vocal), An Sidik (Guitar), Abdulrozza Rusly (Guitar), Gawank Kusumo (Bass), dan Atha Oktigalas (Drum), mereka masih aktif di kancah independen Semarang.

Enam tahun setelah terbentuk, mereka melepas materi terbaru dalam format video klip. "Hujan Juang Selamatkan" resmi mengudara pada 9 Agustus kemarin di kanal YouTube mereka.

Lagu yang mengisahkan fase depresi di umur 25 tahun ini menyajikan narasi tentang individu yang berhadapan dengan kondisi tidak kondusif dan sejumlah halangan dalam hidup. "Hujan Juang Selamatkan" juga menyimpulkan bahwa kesulitan yang hadir bermuara dari sebuah konflik internal.

Layaknya permasalahan hidup, nomor terbaru Glasstrick tidak sekedar menutup narasi dalam bayang negatif. Lagu ini juga menyatakan bahwa akan selalu ada jalan keluar. Bima sang vokalis menafsirkan jalan keluar ini menjadi "Hujan Juang Selamatkan".

Video klip lagu ini digarap oleh Lukman M. Rully (Epicologie) sebagai sutradara, dan juru kamera yang dibintangi oleh Gigih Gudel. Mengusung konsep aksi panggung, Glasstrick tampil dalam ruangan hampa dan terkesan kotor yang mengibaratkan tentang kondisi seseorang.

"Hujan Juang Selamatkan" ini diproduseri oleh gitaris An Sidik dan Erwin Hadinata, disusun oleh An Sidik (gitar), Bima Satria Kusuma (vokal), dan Gawank Kusumo (bass). Sementara, liriknya ditulis oleh Bima.

Sebelumnya, Glasstrick sempat menggelar tur SANSTOURDAY pada 2019 untuk menebar album debut Gejolak. Sementara rilisan perdana, EP Around juga telah mengudara lebih dulu di tahun 2015.

Mereka juga sempat merilis single "Potong Sejenak", kolaborasi lintas genre bersama rapper Randy O (Legit!) dan Yoga (Weekenders Agogo!) di tahun 2018.

Video klip ‘Hujan Juang Selamatkan’ sudah dapat dinikmati di kanal YouTube mereka. Treknya juga sudah dapat didengarkan di berbagai platform streaming dan musik digital. Simak video klipnya di bawah ini:

1 COMMENTS
  • Yumna37

    mantap dari semarang