Glasstrick Merekam Gejolak Anak Muda di Album Perdana

  • By: OGP
  • Rabu, 27 September 2017
  • 2805 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Salah satu unit rock alternatif jagoan asal kota Semarang, Glasstrick, belum lama ini merilis album teranyar berjudul Gejolak. Pada 8 September kemarin, mereka resmi melepaskan album perdana yang berisikan sepuluh lagu. Opus Gejolak sendiri dinaungi oleh Hoim 32 Records, label independen yang juga didirikan Glasstrick bersama band sejawat, Rubber Heat.

Di departemen lirik, sang vokalis, Bima Bom bertanggung jawab dalam pembuatan keseluruhan larik lagu. Sementara itu, di sektor aransemen materi dikerjakan secara kolektif oleh Glasstrick. Untuk artwork album sendiri dikerjakan oleh Gawank Kusumo, yang juga merupakan sang bassis. Salah satu track di dalam album berjudul “Krisis Media Sosial Remaja” telah lebih dulu dilepas bersamaan dengan video klip yang diunggah di kanal Youtube Glasstrick.

[bacajuga]

Dilansir melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.ID, Glasstrick pun turut memberikan sekelumit komentar terkait album baru mereka.

“Album ini merepresentasikan tentang seputar lika-liku muda-mudi meliputi pergaulan yang sudah mulai bergejolak dengan ganasnya, romansa percintaan yang runyam, kisah pertemanan perkotaan, kecintaan pada alam yang pada akhirnya merugikan, gejolak anak indekos dan penggunan media sosial yang sudah sangat krisis oleh para remaja,” tulis mereka.

Glasstrick pertama kali dibentuk pada tanggal 9 Juli 2013. Sebelum merilis Gejolak, Glasstrick lebih dulu menelurkan album mini bertajuk Around di tahun 2015, serta single berjudul “Benahi” di tahun selanjutnya. Ketika menggarap album Gejolak, Glasstrick lengkap beranggotakan Bima Bom (vokal), An Sidik (gitar), Abdulrozzaq Rusly (gitar), Gawank Kusumo (bass), dan DK Sanjaya (drum). Setelah album tersebut rilis, DK sang penabuh drum memutuskan hengkang dari Glasstrick.

Dalam rangka promosi album terbaru, komplotan Glasstrick juga mengadakan rangkaian tur bersama Rubber Heat. Perhelatan bertajuk SANSTOURDAY 2017 itu telah digelar beberapa kota di tanah Jawa meliputi Bandung, Jakarta, Malang, Yogyakarta, Solo, dan Semarang. SANSTOURDAY 2017 akan dimulai pada tanggal 9 September 2017 di kota Bandung dan berakhir di kota Semarang pada bulan Oktober 2017.

Tonton video klip "Krisis Media Sosial Remaja" dari Glasstrick di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
120 views
supershow
201 views
superbuzz
166 views
superbuzz
204 views
superbuzz
236 views