gofar hilman

Gofar Hilman dan Sederet Musisi Bikin Video Kolaborasi Buat Penyemangat Selama Social Distancing

  • By: NND
  • Kamis, 2 April 2020
  • 1113 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

“Apa kabar semuanya? Gimana isolasi dirinya—stay di rumah 14 hari nggak kemana-mana? Gue yakin banget semuanya pasti bosen, men!” ujar Gofar membuka video terbarunya. Buat yang mantengin konten Gofar Hilman, tentu kalian udah hafal sama yang namanya Ngobam, tapi dalam video terbarunya, Gofar hadir nggak dengan Ngobam, lho!

Kali ini, sang penyiar radio dan MC kocak pencinta musik cadas ini hadir dengan video kolaborasi apik bersama banyak musisi. Tentu, inipun masih dalam rangka mendukung kampanye #dirumahaja guna memutuskan rantai penyebaran wabah coronavirus yang menjadi pandemi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Merekam jejak, hadirnya kolaborasi ini “bermula dari iseng kirim-kiriman video via whatsapp,” dilansir dari caption Instagram-nya.

Dalam video terbarunya, Gofar dan kawan-kawan musisi mendaur ulang salah satu lagu kepunyaan Cock Sparrer—salah satu garda depan musik punk bawah tanah London Timur yang melantang dari tahun 70-an! Bersama dengan nama-nama besar lokal seperti Dochi (Pee Wee Gaskins), Rekti (The Sigit), Jimi (The Upstairs, Morfem), Aca (Straight Answer), Adi (the Hydrant), dan Arian 13 (Seringai); mereka memainkan cover untuk lagu Cock Sparrer yang bertajuk “We’re Coming Back.”

Cover version kolaborasi ini berkisar sepanjang dua menit 34 detik, menampilkan semua musisi yang turut ambil andil dalam lagunya. “Persembahan buat kalian di sini, ada kami yang juga bosan seperti anda! Cock Sparrer: ‘We’re Coming Back’!” ucapnya saat hendak memulai rantai sahut menyahut cover tersebut. Psst, buat yang nonton, jangan lewatkan kontribusi “apik” dari Arian di ujung videonya, ya!

Menilik unggahan video ini di channel YouTube Gofar, ia juga sempat menyatakan beberapa hal terkait pandemi dan swakarantina. “Seperti yang kita tahu, kita lagi berjuang bersama melawan yang namanya covid-19 atau corona(virus), berjuang gimana caranya buat survive dari duit yang ada karena mungkin buat anak-anak band tak kungjung manggung, banyak event yang di-cancel segala macem. Buat temen-temen yang punya usaha clothingan, restoran—semua kena imbasnya,” kata Gofar.

“Dan kita sedang berjuang bersama melawan kebosenan di rumah. Gue pengen bilang bahwa kita semua nggak sendiri—dengan adanya internet semua bisa membatu untuk melawan kebosenan di rumah. Gue cuman pengen ngasih tau bahwa lo punya temen diluar sana yang bisa ngebantu lo ngelawan semua itu.”

Pesan yang disampaikan oleh Gofar seirama dengan lirik lagu yang mereka cover: “So remember, out there somewhere you’ve got a friend, and you’ll never walk alone again.” Tentu video ini bisa memberi semangat baru buat kita semua yang sedang menjalani masa swakarantina. Stay safe dan stay home, Superfriends! Kalau kata Gofar: Sekut cuy! 

0 COMMENTS