Goodnight Electric

Goodnight Electric Resmi Luncurkan Album Baru, ‘Misteria’

  • By: GP
  • Jumat, 8 May 2020
  • 607 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Tahun 2020 resmi jadi tahun kembalinya grup electronic/synth-pop asal Jakarta, Goodnight Electric. Trio Henry Foundation, Bondi Goodboy, dan Oomleo akhirnya merilis album ketiga yang ditunggu-tunggu, berjudul Misteria. Album ini berisi 8 track.

Sebelumya mereka telah melepas single “-Dopamin” serta “Erotika” dan “VCR”dalam bentuk single ganda piringan hitam 7 inci. Menurut Henry Foundation alias Betmen, Misteria awalnya diproyeksikan untuk album pendek, dengan full album yang menyusul di akhir tahun.

“Sebenernya Misteria tuh rencananya EP 3 lagu, cuma ternyata setelah digodok ada 8 track, jadi full album. ini full album yang tidak direncanakan,” ujar Betmen saat jumpa pers album Misteria lewat aplikasi Zoom (8/5).

Album Misteria jadi langkah baru sensasional dari Goodnight Electric, soalnya di album ini, mereka menggunakan formasi full band yang diperkuat dengan Vincent Rompies (bass) dan Andi Hans (gitar), juga Priscilla Jamail di sektor vokal tamu.

“Kita ingin memasukkan unsur musik yang lebih organik. Kita pengen coba explore di sound yang baru. Output-nya gak pernah kita pikirin. Bikin aja, mau output-nya elektronik, gelap, eksperimental, gak ada target,” tutur Betmen.

Alhasil Goodnight Electric sedikit banyak bereksplorasi dengan instrumen gitar, bass, dan modular synthesizer. Misteria pun pekat akan synth-pop/new wave gelap, dream pop, sampai selipan shoegaze.

Betmen pun membeberkan alasan kenapa mengajak ketiga sosok baru untuk formasi Misteria ini. “Priscilla (diajak) dulu, karena kita perlu vokal perempuan. Berikutnya Andi Hans emang udah pernah diajak ngisi materi. Udah rencana ada gitar dan bass. Kalau Vincent, awalnya ngajakin nge-band, trus gue nyadar butuh bass, kenapa gak Vincent aja suruh maen.”

Selain formasi full band, penggunaan lirik berbahasa Indonesia menjadi sorotan karena kali pertama Goodnight Electric menggunakan lirik bahasa Indonesia, dan gak nanggung-nanggung, satu album liriknya tidak ada yang bahasa Inggris!

Dengan tema yang variatif. Seperti “-Dopamin” yang mengungkapkan betapa beratnya kehilangan seseorang, lalu cerita keluh kesah, persahabatan dan pertanyaan-pertanyaan tentang harapan di lagu “Misteria” dan “Saturn Girl” hingga kisah sepasang kekasih yang terkucilkan dari lingkungan masyarakat di lagu “Saksikan Akhir dunia Denganku.”

Kini Misteria sudah bisa didengarkan di berbagai kanal streaming musik. langsung cicipi! Selamat datang, era baru Goodnight Electric!

0 COMMENTS

Info Terkait