goodnight electric vcr/erotika

Goodnight Electric Resmi Memasuki Era Baru

  • By: NND
  • Jumat, 18 October 2019
  • 289 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Pada hari Kamis, 17 Oktober kemarin, Duck Down Pizza Party di Kemang, Jakarta Selatan menjadi ground zero bagi peluncuran vinyl 7” terbaru Goodnight Electric—trio electro pop kawakan asal Jakarta.

Rilisan fisik anyar dari Bondi “Goodboy”, Oom Leo, dan Henry “Batman” Foundation ini merumahi dua trek terbaru mereka: “VCR” dan “Erotika”. Kedua lagu itu dirilis secara bertahap, di mana “VCR” resmi mengudara pada tanggal 28 Agustus 2019, yang kemudian disusul oleh mendaratnya “Erotika” di platform streaming musik bersamaan dengan peluncuran vinyl-nya itu.

Dua trek ini seakan melepas dahaga para penggemarnya yang sudah merindukan materi-materi baru dari Goodnight Electric. Membahasnya, Henry mengaku terpicu oleh rasa jenuh karena hanya dapat menyanyikan lagu-lagu lama saat kembali tampil di atas panggung semenjak tahun 2016.

“Daripada gue harus setengah hati nyanyikan materi-materi lama, mau enggak mau gue harus bikin yang baru, yang sudah sesuai sama mood gue sekarang. Itu salah satu yang bikin kami aktif lagi,” paparnya, dikutip dari siaran pers yang diterima SUPERMUSIC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

PRE ORDER Vinyl @goodnightelectric Erotika/VCR Resmi dibuka Erotika/VCR Format : Single Black Vinyl 7” Speed : 45RPM Track List : Side A : Erotika Side B : VCR Harga : 210.000 Durasi Pre Order : 9-16 Oktober 2019 Waktu Pengambilan (Khusus Pre Order) : 17 Oktober Pada saat launching party Erotika/VCR (Venue dan Detail Menyusul) Syarat dan Ketentuan : 1. Pre Order Max 2Pcs per Orang 2. Pembayaran Max 2x24 Jam Untuk Pelunasan setelah Order di konfirmasi. 3. Pengambilan Pre Order HANYA di Venue pada saat Launching Party. 4. Harap membawa bukti pembayaran dengan Kode Nomer Urut Order (akan diberikan oleh admin) pada saat pengambilan Dan KTP. 5. Tidak ada sistem HOLD, order akan dianggap sukses jika sudah ada konfirmasi pembayaran. Perhatikan untuk Format Pre Order nya : 1. Nama Lengkap (Sesuai KTP) 2. Jumlah Pesanan 3. Nomer HP 4. Email Contact : Guerrilla Records Whatsapp : 0812 87888 569 Line : @guerrillarecords Kamengski : Whatsapp : 0857 7586 3322 Sekian informasi nya, ayo mari jajan VCR dan sampai jumpa tanggal 17 Oktober 2019. #GEVCR #VinylVCR #ErotikaVCR #GoodnightElectric #GuerrillaRecords #KamengskiRecords #HFMFRecords

A post shared by GOODNIGHT ELECTRIC (@goodnightelectric) on

 “VCR” hadir dengan pendekatan nan catchy—dibungkus manis dengan feel pop 80-an yang cocok dengan apa yang mereka angkat dalam liriknya. Trek tersebut juga bernuansa riang dan jenaka, masih terasa sekali karakter Goodnight Electric yang sudah dikenal luas melalui karya-karya terdahulu mereka.

Beda kisahnya dengan “Erotika”; dalam trek ini, Goodnight Electric maju dengan kibat new wave dan post-punk yang cukup dominan. Oleh karena itu, trek ini terasa lebih gelap dan melankolis ketimbang “VCR” dan lagu-lagu sebelumnya.

Menilik latar di balik terciptanya “Erotika”, Henry mengaku bahwa pada awalnya ia cukup kesulitan mendapatkan inspirasi lagu baru dari kehidupan pribadinya. Bermuara dari hal tersebut, ia mulai mengamati perilaku teman-teman sekitarnya. Hasil observasi itu berhasil digurat menjadi lirik “Erotika”—sebuah trek yang bercerita tentang “gelapnya kebebasan berhasrat.”

Satu hal unik yang nampak dari kelahiran dua trek anyar ini adalah keduanya digubah menggunakan lirik-lirik berbahasa Indonesia. Format lirik Bahasa Indonesia dalam kedua trek ini menjadi yang pertama bagi Goodnight Electric, dan untuk itu, Henry kembali angkat bicara, “Memang berat, menulis Bahasa Indonesia dan menyanyikannya. Gue sampai harus buka kamus di internet,” ungkapnya. “Ini salah satu strategi juga sebenarnya, hal baru untuk menarik perhatian.”

Baik “VCR” dan “Erotika” sama-sama merangkul Stevesmith (Randy Danistha) dan Nara Anindyaguna sebagai produsernya. Adapula kehadiran Priscilla Jamail (Monday Math Class) dalam kedua lagu tersebut yang membantu mengisi vokal dan memberikan sentuhan indie pop.

Rencananya, dua trek baru dari Goodnight Electric ini akan menjadi bagian dari salah satu mini-album mereka yang dihasilkan atas kerja sama mereka dengan Believe Artist Services & Development.

“Gue perlu materi baru biar tetap senang di panggung. Kalau enggak senang, gue bakal selesaikan band ini,” tutup Henry berkelakar.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
28 views
superbuzz
17 views
superbuzz
111 views
superbuzz
127 views
superbuzz
191 views