Gorillaz Bertarung dengan Monster di Video Musik The Lost Chord

Gorillaz Bertarung dengan Monster di Video Musik The Lost Chord

  • By:
  • Senin, 18 January 2021
  • 247 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Band kartun kenamaan dunia, Gorillaz, kembali menghadirkan karya baru di pengujung tahun 2020. Gorillaz pada 27 Desember 2020 lalu membagikan video animasi untuk lagu The Lost Chord yang merupakan bagian dari album terbaru mereka, Song Machine Season One: Strange Timez.

Video berdurasi 4 menit itu merupakan kelanjutan dari animasi lagu The Valley of the Pagans yang dirilis beberapa waktu lalu. Di awal video itu, animasi anggota Gorillaz baru saja terdampar di pesisir Plastic Beach, yang sebenarnya merupakan nama album rilisan band tersebut pada 2010.

Mereka berhadapan dengan monster laut yang diperankan oleh kolaborator mereka dalam lagu itu, Lee John. Monster itu menghancurkan seisi kota sebelum kembali ke laut.

Gorillaz juga membagikan montase dari beberapa sorotan kreatif 2020 mereka, yang mereka akui sebagai tahun yang sulit. Sebelumnya, Gorillaz sudah merilis beberapa video untuk lagu-lagu yang masuk ke dalam nomor Song Machine.

"Tahun 2020 - salah satu tahun paling menantang dalam sejarah manusia," tulisan Gorillaz pada 22 Desember di Twitter resmi mereka.

“Tapi entah bagaimana, melawan segala rintangan, dengan bantuan Anda dan keluarga besar Gorillaz, kami masih berhasil membuat bagian kecil sejarah kami sendiri. Terima kasih atas kesabaran Anda, dan karena percaya pada Gorillaz.”

Gorillaz memang aktif berkarya di 2020 meski terkendala pandemi. Pada September lalu, misalnya, Gorillaz merilis video animasi musik yang menampilkan vokalis The Cure, Robert Smith, untuk lagu kolaborasi mereka, Strange Timez.

Di video yang disutradarai oleh Jamie Hewlett ini, Gorillaz menjadi astronot penjelajah ruang angkasa. Sementara itu, wajah Robert Smith yang sedang bernyanyi terpantul di permukaan bulan.

Sebelumnya, Gorillaz juga sudah merilis lima video lain hasil kolaborasi dengan sederet musisi, seperti Slaves, Slow Thai, Peter Hook, hingga Georgia. Lagu-lagu tersebut merupakan bagian dari album baru Gorillaz, Song Machine, yang dilepas ke pasaran pada 23 Oktober lalu.

Album termutakhir dari Gorillaz tersebut mencakup sebelas lagu hasil kolaborasi Gorillaz dengan berbagai musisi, mulai dari St. Vincent, Beck, hingga Elton John.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gorillaz (@gorillaz)

Gorillaz sendiri adalah band virtual Inggris yang dibuat pada tahun 1998 oleh musisi Damon Albarn dan artis Jamie Hewlett. Gorillaz terdiri dari empat anggota animasi: 2-D, Murdoc Niccals, Noodle, dan Russel Hobbs.

Damon Albarn sendiri adalah mantan frontman band indie 90an Blur dan Jamie Hewlett co-creator komik Tank Girl. Damon Albarn adalah pencipta lagunya(terkadang dengan bantuan beberapa orang seperti Dan Automator produser album pertama Gorillaz, Danger Mouse. Kolaborasi dengan berbagai rekan musisi terkenal seperti Neneh Chery, Dennis Hopper, Snoop Dog, Lou Reed, dll.

Dunia fiksi mereka disajikan dalam video musik, wawancara, dan kartun pendek. Nyatanya, Albarn adalah satu-satunya kontributor musik permanen, dan musik Gorillaz sering kali menampilkan kolaborasi dengan berbagai artis unggulan. Remi Kabaka Jr. menjadi produser band pada 2016 setelah beberapa tahun mengisi suara Russel Hobbs dan terdaftar sebagai anggota resmi bersama Albarn dan Hewlett dalam dokumenter 2019 Gorillaz: Reject False Icons.

Album debut 2001 band Gorillaz, yang menampilkan pengaruh dub dan Latin, meraih triple platinum di Inggris dan double platinum di Eropa, dengan penjualan didorong oleh kesuksesan single utama album "Clint Eastwood". Album studio kedua mereka, Demon Days (2005), meraih enam kali platinum di Inggris dan double platinum di AS dan menelurkan singel utama yang sukses "Feel Good Inc.

Dari peluncuran album pertamanya Gorillaz sampai yang terbaru Song Machine, Gorillaz telah banyak mendapatkan nominasi dan penghargaan dari Grammys, Brit Awards, MTV Music Awards, Woody Awards, Mercury Awards, dan banyak lagi. Gorillaz telah meluncurkan autobiografi pertama yang di karang Cass Browne (penyedia permainan drum di band Gorillaz) yang lebih banyak menceritakan karakter-karakter unik yang menjadi wajah band Gorillaz. Gorillaz telah memproduksi beberapa dokumenter 'Chart of Darkness' dan 'Bananaz'.

Song Machine sendiri merupakan tindak lanjut dari empat album Gorillaz sebelumnya, Gorillaz (2001), Demon Days (2005), Plastic Beach (2010), dan The Fall (2011).

0 COMMENTS