grace x onar

Grace Sahertian Gandeng ONAR di Single Baru 'Honestunes'

  • By: NND
  • Selasa, 14 July 2020
  • 1038 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Mengakar pada kata “honest” yang berarti jujur, dan “tunes” untuk melodi, adalah single terbaru dari Grace Sahertian, bertajuk “Honestunes”. Seaslinya, lagu ini sudah mulai ditulis semenjak tahun 2009 saat Grace masih menjadi personil dari grup Circle of Fifth.

Sebelas tahun berselang, kali ini ia merupa sebagai sebuah single yang matang, juga memuat kolaborasi apik dengan tiga personil ONAR, sebuah kolektif hip-hop/RnB asal Jakarta.

“Honestunes” menampilkan olah vokal menawan dari Grace yang dipadu dengan kolaborasi bersama ONAR; diwakilkan oleh Aryo Wismoyo, Shotgundre, dan Ayub Jonn--solois yang juga baru meluncurkan lagu baru bertajuk “Belladonna”.

Beredarnya lagu ini juga berlaku sebagai “kabar baik” untuk para penggemar kolektif ONAR.  Bisa dikatakan bahwa “Honestunes” menjadi titik penting terkait kembali aktifnya personil-personil ONAR dalam berkarya.

Membahas pesan yang terkandung di dalamnya, Grace hendak menyampaikan apa itu “musik” bagi dirinya sendiri secara jujur apa adanya.

“Music always lead me to magic / Music keeps me away from tragic,” rapalnya sebagai penggalan lirik “Honestunes”. Pesan inilah yang ingin ia sampaikan kepada para pendengarnya. “Sebagai testimoni bahwa musik telah mengubah dan memberikan dampak yang sangat positif bagi hidup,” tulisnya, dilansir dari rilisan pers yang diterima.

Dikemas dengan karakter neo soul, single ini diisi dengan permainan instrumen satin-smooth yang sedikit menggoda, namun di saat yang bersamaan, menghadirkan juga sentuhan fresh dan soulful yang terasa seusai dengan porsinya. Angkat topi untuk produser Randy MP (Teza Sumendra, Raisa, Dipha Barus) yang turun tangan dalam pengerjaannya. Adapula Dony Manurung pada keys dan synth bass, serta Oscar Ciptajaya pada gitar.

Proses kreatif saat photoshoot juga dibantu oleh desainer fesyen lokal Matias Abednego, serta kontribusi visual dari Dani Huda (fotografer/videografer) dan Maliano Nirvana (desainer grafis). 

Grace sendiri menyatakan, “Semoga lagu ‘Honestunes’ bisa menularkan energy positif bagi para pendengar, khususnya di masa sulit seperti saat ini.” Kalian sudah dapat mendengarkannya di seluruh platform streaming musik digital.

 
0 COMMENTS