penampil grammy 2020

Tyler, The Creator, Billie Eilish, dan Run DMC Bakal Ramaikan Panggung Grammy Awards 2020

  • By: NND
  • Minggu, 19 January 2020
  • 685 Views
  • 6 Likes
  • 7 Shares

Tiba hari Minggu, 26 Januari, ajang penghargaan Grammy akan digelar untuk ke-62 kali dan ditayangkan di live di CBS. Sejauh ini, mereka sudah menunjuk host dan para penampil yang akan menghibur tamu dan penonton penghargaan film tahunan paling bergengsi tersebut.

Alicia Keys, penyanyi-penulis lagu asal Amerika yang sudah berhasil mengantongi 15 Grammy, kembali didapuk sebagai host dan melanjutkan obornya sendiri dari gelaran Grammy tahun lalu.

Membicarakan musisi dan band yang akan menyajikan hiburan spektakuler pada Grammy kali ini, pihak penyelenggara sudah menetapkan 15 nama apik yang secara garis besar dianggap mampu merepresentasikan keragaman dalam dunia musik selama satu tahun terakhir.

Rosalía, sebagai nominator Best New Artist dan Best Latin Rock, masuk ke dalam jajarannya, bersama juga dengan H.E.R. yang sempat tampil tahun lalu dan mengantongi nominasi Album of the Year dan Record of the Year.

Camila Cabello juga dikabarkan akan tampil. Popstar muda eks-Fifth Harmony pun turut mengisi nominasi Best Pop Duo/Group Performance untuk kolaborasinya bersama Shawn Mendes, "Señorita." Ranah musik pop juga diisi oleh musis-musisi dengan dengan pengaruh terbesar atau senior-seniornya, seperti Gwen Stefani, Charlie Wilson, Demi Lovato, Ariana Grande, Jonas Brothers, Lizzo, serta Billie Eilish.

Penyanyi kawakan Bonnie Raitt juga ditunjuk sebagai salah satu penampil, aksi panggungnya juga diangkat sebagai sebuah penghargaan terhadap komposer kenamaan John Prine.

Sementara di sisi musisi senior, legenda rock 70-an, Aerosmith yang masuk ke dalam daftar penampil Grammy 2020. Tak lupa Blake Shelton yang akan mewakili kancah musik country yang siap pentas.

Hip-hop juga tidak dilupakan begitu saja; dan menyikapinya, digaetlah dua perwakilan lintas generasi. Akan tampil di panggung Grammy, yakni Tyler The Creator dan Run D.M.C., merepresentasikan perkembangan musik hip-hop dari dulu hingga sekarang.

Sejauh ini, pihak Grammy belum mengumumkan siapa-siapa yang akan naik sebagai presenter untuk membacakan pemenang untuk setiap nominasi. Pantau terus kabar selanjutnya, ya!

0 COMMENTS