Green Day

Green Day Batalkan Tur Asia Karena Coronavirus

  • By: NND
  • Minggu, 1 March 2020
  • 1103 Views
  • 4 Likes
  • 4 Shares

Buat kalian yang mengikuti tumbuh kembangnya satu nama besar pergerakan punk rock/pop punk circa 90-an-2000-an awal, tentu Green Day dan tur Asia-nya menjadi salah satu agenda yang paling dinantikan. Trio raksasa asal Amerika itu berhasil menjadi gambaran ikon punk rock modern, dan show mereka menjadi ajang yang dinantikan oleh banyak pengikutnya.

Namun, kabar baru hadir terkait gelaran tur Asia mereka, Billy Joe cs. mengumkan bahwa rangkaian tanggal yang sudah ditetapkan sebelumnya secara resmi ditunda.

Green Day mengumumkan bahwa sejumlah tanggal di dalam tur Asia mereka yang jatuh di bulan Maret ini harus "ditunda karena status keamanan kesehatan dan turisme sedang dikhawatirkan mengingat adanya coronavirus," dikutip dari statement yang mereka  sampaikan via Instagram.

"Kita tahu ini menyebalkan, karena kita pun tidak sabar untuk datang dan main di hadapan kalian, tapi jaga tiket kalian karena kita akan segera mengumumkan tanggal baru secepatnya," sambung pihak Green Day memastikan akan ada tanggal pengganti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Green Day (@greenday) on

Ditundanya rangkaian tur Asian Green Day ini bukan menjadi yang pertama. Sebelumnya, penyebaran virus COVID-19, atau Coronavirus juga menjadi alasan utama dari penundaan konser besar BTS di Seoul, Korea.

Mengingat maraknya Coronavirus, tentunya akan ada kemungkinan pembatalan acara-acara di seputar Asia, seperti konser A-ha di Singapura. Jakarta juga akan segera menyambut Foals pada tanggal 10 Maret 2020 ini--semoga gelaran tersebut dapat berjalan lancar tanpa adanya masalah mengingat situasi kesehatan di Asia sekarang ini.

Akhir pekan ini, Rich Brian dan geng 88rising-nya bakal menggelar Head in the Clouds Jakarta, lalu akhir bulan Maret ini, Slipknot, Trivium, Suicide Silence, Amon Amarth, Black Flag, dan masih banyak band cadas lainnya juga dijadwalkan tampil di festival metal Hammersonic. Coronavirus tentu menjadi salah faktor penting, jadi pantau terus juga linimasa festivalnya terkait kepastian jadwal dan lineup!

Sejauh ini, belum ada kabar pembatalan dari Foals, 88rising dan juga lineup Hammersonic, tapi kondisi kesehatan yang dalam status siaga ini tentunya harus disikapi dengan persiapan penuh. Jangan lupa update status acara, tiket, dan tentunya lineup dari gelaran yang hendak disambangi, ya! Stay safe, bro!

0 COMMENTS

Info Terkait