Green Day

Green Day Rilis Novel Grafis Perdana

  • By: NND
  • Senin, 8 April 2019
  • 525 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Nampaknya, Green Day—unit puck rock veteran dari Amerika—akan turut masuk ke daftar panjang musisi yang telah berkecimpung kedalam dunia graphic novel dan komik. Ya, Billie Joe cs telah resmi mengumumkan sebuah novel bergambar baru, di mana trio tersebut merangkap menjadi penulisnya. Menggaet Frank Caruso sebagai co-author dan juga illustrator, novel grafis yang diberi judul Last of the American Girl tersebut akan diluncurkan pada 29 Oktober besok.

Tentunya, jika kalian mengikuti karier musik Green Day, maka kalian tentu sadar bahwa judul novel bergambar tersebut merupakan nama yang terinspirasi dari sebuah karya yang mengemban nama yang sama—sebuah single milik album tahun 2009 mereka, 21st Century Breakdown.

Mengutip deskripsi yang tercantum pada novel grafik tersebut, “(Buku ini) merayakan para gadis yang benar-benar bersifat rebel—gadis yang berani membalas, berani berpendapat, dan yang berani untuk berkata ‘tidak’—Last of the American Girls mengkaji pemerintahan dan masyakarat dewasa ini, sembari menyebarkan daya juang yang sama hebatnya dalam perkara relevansi dan semangat penyebarannya.”

Dengan begitu, Green Day pun adalah sebuah nama baru dalam koleksi artis yang turut berkarya melalui komik dan novel grafik. Sebelumnya, ada nama-nama seperti Courtney Love dengan komik manga yang secara garis besar menceritakan tentang dirinya sendiri sebagai seorang gadis rockstar, ada juga Rob Zombie—sang vokalis band White Zombie yang juga merupakan sutradara, aktor, dan produser. Yang masih segar terngiang di kepala tentunya adalah Gerard Way dari My Chemical Romance, yang telah menulis The Umbrella Academy, sebuah novel grafis tentang keluarga superhero yang mendapati banyak pujian—bahkan menang penghargaan. Namun, kerap dilupakan dari banyaknya nama-nama tersebut adalah Tom Morello dan komik kritik politik miliknya, Orchid. Eks gitaris RATM yang sekarang bermain untuk supergroup Prophet of Rage yang tidak lama ini akan datang ke Jakarta untuk tampil dalam Hodgepodge Superfest 2019 di Allianz Eco Park Ancol.

Jika kalian benar-benar fans garis keras dari Green Day, catat tanggal rilis dari novel grafis ini, tentunya Last of the American Girls akan menjadi bacaan menarik yang suguhkan pengalaman unik, dan sebuah pajangan yang tak kalah apik untuk melengkapi rilisan fisik Green Day kalian!

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
349 views
supernoize
1146 views
superbuzz
348 views
superbuzz
377 views
superbuzz
713 views