Green Day Rilis Video Klip Provokatif ‘Back in the USA’

  • By: OGP
  • Rabu, 29 November 2017
  • 4192 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Bersamaan dengan perilisan album kompilasi bertajuk Greatest Hits: God’s Favorite Band, unit pop punk tenar Green Day kembali melayangkan video klip terbaru untuk single “Back in the USA” dari album kompilasi itu. Di dalam klip teranyarnya itu, trio Green Day tampil beda dengan balutan humor sarkasme mereka. Band asal East Bay, California, itu secara terang-terangan menggambarkan sosok Presiden Amerika Serikat Donald Trump sebagai zombie.

Di dalam video hitam-putih berdurasi hampir tiga menit itu, Billie Joe Armstrong dkk menggunakan latar era 1950-an. Klip dibuka dengan hiruk pikuk lingkungan Amerika Serikat yang digambarkan ‘normal’. Namun seketika berubah ketika seorang saleswoman mendatangi kediaman Bille Joe sembari menawarkan produk berupa kacamata hitam misterius.

Tak disangka-sangka kacamata tersebut dapat membuat seseorang melihat dunia penuh warna serta realitas di dalamnya. Setelah tahu akan kebenaran yang dilihatkan di kacamata misterius itu, lantas ketiga personel Green Day ini pun mencoba untuk memberitahukan ‘kebohongan’ kepada warga AS terkait pemilihan presiden Amerika Serikat.

[bacajuga]

Klip provokatif ini turut digarap oleh duo Brendan Walter dan Greg Yagolnitzer selaku sutradara. Video ini juga terinspirasi dari film sci-fi klasik garapan maestro horor John Carpenter, They Live (1988).

Bukan untuk pertama kali kawanan Green Day secara terang-terangan menegaskan sikap anti Trump, sebelumnya mereka ikut menyebar video klip sarkas lainnya berjudul “Trouble Times”, lagu yang diambil dari album Revolution Radio (2016). Album kompilasi bertajuk Greatest Hits: God’s Favorite Band dirilis serentak pada 17 November kemarin.

Tonton video klip bernuansa sarkas Green Day ‘Back in the USA’ di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait