Green Day Tampil di NFL Honors, Menuju Hella Mega Tour 2021

Green Day Tampil di NFL Honors, Menuju Hella Mega Tour 2021

  • By:
  • Selasa, 23 February 2021
  • 193 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Green Day, unit punk rock Amerika Serikat itu akhirnya kembali bermusik di atas panggung. Green Day tampil dalam acara tahunan penganugerahaan NFL Honors (National Footabll League) pada awal Februari 2021.

Ini menjadi panggung musik pertama yang dilakukan oleh jagoan punk rock asal Oakland tersebut sepanjang pandemi COVID-19 melanda. Pada pentas yang berlangsung Sabtu (6/2/2021) waktu Amerika Serikat atau Minggu (7/2/2021) WIB, Green Day manggung sebelum Super Bowl LV dilangsungkan.

"Dengan hal-hal yang sama sekali nggak bisa diprediksi di tahun ini, kami sangat bersemangat untuk menghidupkan acara Penganugerahan NFL Honors ke-10 dalam format yang unik," kata Mark Quenzel, Wakil Presiden Senior NFL untuk Pemrograman dan Produksi.

“Kami berharap dapat memproduksi acara yang tak terlupakan dalam merayakan pertandingan dan mengundang bintang tamu yang sangat istimewa.”

Akun resmi twitter Green Day juga mengabarkan hal yang sama pada sepekan sebelum acara yang menyatakan bahwa mereka sangat bersemangat untuk bisa kembali manggung lagi. Terakhir kali Green Day manggung terjadi setahun lalu tepatnya pada 7 Februari 2020 untuk mempromosikan album termutakhir mereka, Father of All.

Kini, di awal tahun 2021, Green Day yang beranggotakan Billie Joe Armstrong (vokalis/gitaris), Mike Dirnt (bassist), Tre Cool (drummer), dan Jason White (gitaris tur) menghentak panggung di Inglewood, California, di luar Stadion SoFi.

Di sana, Green Day membawakan tiga hits lintas generasi mereka yaitu lagu Still Breathing yang rilis pada 2016, Holiday yang dirilis pada 2004, dan Basket Case yang mendarat pada 1994. Penampilan Green Day semakin terlihat spektakuler dengan tambahan kembang api sepanjang penampilan di atas panggung.

Selain tampil di atas panggung NFL Honors, Green Day juga sudah mengonfirmasi jadwal manggung mereka sepanjang 2021. Jadwal tersebut juga termasuk pentas Hella Mega Tour yang dijadwalkan berlangsung sepanjang tahun ini bersama Weezer dan Fall Out Boy.

Hella Mega Tour akan menyambangi beberapa kawasan di Amerika Utara. Tur yang akan yang menghadirkan tiga nama terbesar di musik rock, Green Day, Fall Out Boy dan Weezer, seharusnya digelar pada bulan Mei 2020, namun karena pandemi yang melanda dunia, gelaran ini harus ditunda, serta beberapa jadwal di Eropa.

"Semoga hal ini tidak begitu menyudutkan, tetapi kami semua menantikan untuk bertemu kalian musim panas ini, keselamatan semua orang adalah prioritas utama kami, sehingga kami telah secara resmi menjadwalkan ulang semua jadwal Amerika Utara dari Hella Mega Tour sampai tahun depan," ujar mereka.

Dijadwalkan Green Day, Fall Out Boy, dan Weezer tampil di Hella Mega Tour pada pembukaan di Win, Austria, 9 Juni 2021. Berikut jadwal lengkap tur Green Day bersama dua band kenamaan dunia lainnya.

Juni

9 Vienna, Austria – Ernst-Happel Stadion

20 Paris, France – La Defense Arena

21 Antwerp, Belgium – Sportpaleis

23 Groningen, The Netherlands – Stadspark

25 London, UK – Stadium

26 Huddersfield, UK – John Smith’s Stadium

28 Glasgow, UK – Bellahouston Park

30 Dublin, Ireland – venue TBA

Juli

14 Seattle, WA @ T‑Mobile Park

17 Los Angeles, CA @ Dodger Stadium

18 San Diego, CA @ Petco Park

20 San Francisco, CA @ Oracle Park

24 Dallas, TX @ Globe Life Field

27 Atlanta, GA @ Truist Park

29 Houston, TX @ Minute Maid Park

31 Jacksonville, FL @ TIAA Bank Field

Agustus

1 Miami, FL @ Hard Rock Stadium

4 New York, NY @ Citi Field

5 Boston, MA @ Fenway Park

8 Washington, DC @ Nationals Park

10 Detroit, MI @ Comerica Park

13 Hershey, PA @ Hersheypark Stadium

15 Chicago IL @ Wrigley Field

17 Toronto, ON @ Rogers Centre

19 Pittsburgh, PA @ PNC Park

20 Philadelphia, PA @ Citizens Bank Park

23 Minneapolis, MN @ Target Field

25 Commerce City, CO @ Dick’s Sporting Goods Park

0 COMMENTS