greg puciato

Greg Puciato Hadir Kembali dengan Debut Proyek Solonya

  • By: NND
  • Selasa, 14 July 2020
  • 266 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Musisi cadas kawakan Greg Puciato yang dikenal dari grup musik The Black Queen dan eks-frontman Dillinger Escape Plan, telah mengumumkan tanggal rilis dari debut solo proyeknya, Child Soldier: Creator of God.

Album debut solo proyeknya ini akan mendarat pada tanggal 23 Oktober 2020 mendatang. Bertepatan dengan pengumuman ini, sang musisi juga merilis lagu baru dari album tersebut, berjudul “Do You Need Me To Remind You?”. Dengarkan dan simak klipnya di bawah ini:

M

“Saya telah menulis lagu untuk sejumlah proyek berbeda, mulai dari Dillinger, The Black Queen hingga Killer Be Killed... dan hingga sekarang saya tetap menulis lagu,” ujar Greg terkait solo proyek Child Soldier, dilansir dari Kerrang!. “Rasanya seperti memiliki lebih banyak topik untuk dibicarakan, namun tidak ada satupun yang cocok dengan band-band tersebut, maka dari itu saya mendirikan proyek ini yang sifatnya lebih personal dan memuaskan, juga cukup ‘membingungkan’.”

Ia lanjut menjelaskan: “Ketika saya sadar bahwa ini merupakan rilisan solo, saya merasakan momen yang cukup menarik--menakutkan dan seru di saat yang bersamaan. Menantang dan baru, sebuah perpaduan yang berimplikasi baik, maka dari itu saya memutuskan untuk berkomitmen dalam proyek ini.”

Terasa gubahan musik penuh distorsi yang berat, yang mampu menghadirkan nuansa gelap dan eerie terdengar dari lagu barunya. Meski begitu progresi track berdurasi empat menit ini juga membuka ruang bagi aransemen ngebut yang memacu adrenalin. Uniknyam dalam beberapa momen di lagunya, vokal Greg mengingatkan kita pada suara Ozzy di rilisan-rilisan terakhirnya.

“Terus mengambil resiko itu penting untuk bertumbuh dan mengembakan kreatifitas kita guna menyambut kesempatan-kesempatan baru di masa depan--untuk menciptakan ruang baru dan menghadirkan kebebasan bagi diri kalian sendiri. Saya buruh untuk tampil keluar dan mengingatkan diri sendiri bahwa saya tidak harus terus-menerus menjadi ‘orang di dalam band’, itu sebabnya saya merilis ini dengan nama saya sendiri,” tutupnya.

Menariknya lagi, Greg Puciato memainkan semua instrumen dalam menggarapan album solo ini kecuali drum. Itu sebabnya, ada beberapa drummer yang ikut disertakan dalam prosesnya. Tidak main-main, Greg mendapuk drummer pertama Dillinger, Chris Pennie, yang juga mengisi drum di lagu “Fire For Water” kemarin. Adapula drummer Converge, Ben Koller, serta Chris Hornbrook dari Poison The Well yang juga terlibat.

Apa pendapat kalian tentang rilisan terbaru dari Greg Puciato ini? Suarakan di kolom komentar di bawah, ya! Catat tanggal rilis albumnya, dan simak terus SUPERMUSIC untuk update terkait album ini dan musik-musik serupa lainnya!

0 COMMENTS