Greta Van Fleet Siap Menyongsong Album Perdana

  • By: OGP
  • Sabtu, 26 May 2018
  • 975 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Pasca menelurkan dua album mini impresif, Black Smoke Rising (2017) dan From the Fires (2017), unit rock muda potensial Greta Van Fleet akhirnya resmi mengumumkan akan rilis album studio perdana. Album ini rencananya siap diluncurkan pada tahun ini, dan akan diproduseri oleh Al Sutton (Kid Rock, R. Kelly, John Fogerty) dan Marlon Young (Uncle Kracker, Sponge dan Greenstreet).

Kendati masih merahasiakan detail dan jadwal perilisan album, tampaknya karya teranyar milik band asal Michigan, AS itu bakal jadi salah satu album rock paling diantisipasi. Mengingat segala potensi yang dimiliki Kiszka bersaudara ini, tak ayal Greta Van Fleet pun digadang-gadang menjadi penerus band rock legendaris, Led Zeppelin.

“Kami sedang dalam proses mixing, jadi album ini akan segera keluar. Kami telah memolesnya, jadi kami berharap akan merilisnya pada tahun ini,” ujar Jake Kiszka, sang gitaris dikutip melalui Loudwire.

“Kami memiliki semua lagu yang kami tulis pada tiga hingga lima tahun lalu, yang akan kami masukkan ke dalam album. Proses ini begitu cepat telah menjadi materi baru, jadi bisa aku katakan sekitar tiga perempat dari lagu adalah materi yang kami kerjakan di dalam studio. Ini terjadi begitu cepat, kami menyelesaikan semuanya dalam dua minggu. Kami sangat ingin membuat album ini,” tambahnya.

Greta Van Fleet terbentuk pada 2012, di Michigan, AS. Formasi mereka digawangi kuartet bersaudara Josh Kiszka (vokal), Jake Kiszka (gitar), Sam Kiszka (bass), dan Danny Wagner (drum). Greta Van Fleet mengusung fusi hard rock dan blues yang kentara. Kendati masih terbilang sebagai pendatang baru di jagat rock, penampilan mereka cukup menyedot atensi para penggemar rock seantero dunia, hingga mendapat pengakuan langsung dari Robert Plant.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
434 views
superbuzz
1359 views
superbuzz
1129 views