Gretsch Luncurkan Seri Gitar Signature Malcolm Young Terbaru

  • By: NTP
  • Rabu, 4 July 2018
  • 1194 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Merek Gitar Gretsch belum lama ini merilis seri signature JET terbaru andalan mendiang gitaris AC/DC, Malcolm Young. Hingga kini, ia dianggap sebagai salah satu gitaris ritmik terbaik sepanjang sejarah musik rock.

“Model ini memiliki fitur terpenting di instrumen rock paling ikonik, termasuk pickup route ‘DIY’ yang dilengkapi simulated screw holes, switch plugs krom, Space-Control™ bridge dan ekor bergaya 60-an,” tulis Gretsch di situs resminya.

Gitar seri signature JET ini dibangun dari kayu mahoni yang dipoles dengan cat satin tipis dan dilengkapi dengan pickup TV Jones® Power’Tron™ berkekuatan tinggi.

Seri gitar ini dijadwalkan akan hadir di pasar November mendatang dengan banderol sebesar US$3.749 (sekitar Rp 53 juta), lebih “miring” ketimbang model signature Young lainnya, Salute. Seri yang didasarkan dari Gretsch Firebird 1963 ini dibanderol sebesar US$10 ribu.

Young meninggal dunia November lalu di umur 64 tahun. Ia terpaksa mundur dari AC/DC di tahun 2014 saat menderita demensia selama beberapa tahun. Kepergian Young beriringan dengan meninggalnya George Young, kakak Malcom dan Angus, yang telah memproduksi sebagian besar album AC/DC di awal karier mereka.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
9963 views
superbuzz
605 views
superbuzz
1214 views
superbuzz
1243 views