Grimes di Tahun 2021: Rilis Album Remix Miss Anthropocene dan Terinfeksi Corona

Grimes di Tahun 2021: Rilis Album Remix Miss Anthropocene dan Terinfeksi Corona

  • By:
  • Jumat, 29 January 2021
  • 122 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Tahun 2020 diawali Grimes dengan menyuguhkan daur ulang karya lawasnya. Penyanyi perempuan asal Kanada tersebut baru saja merilis album terbarunya Miss Anthropocene (Rave Edition) ke dalam versi remix.

Lagu-lagu dari album ini telah mendarat di layanan pemutar musik streaming hanya beberapa hari setelah Grimes mengumumkannya. Rekaman hyper charged hadir pada 1 Januari 2021 dan terdiri dari pengerjaan ulang lagu dari versi asli 'Miss Anthropocene', yang dirilis oleh artis alt-pop ini pada Februari 2020.

Miss Anthropocene sendiri merupakan album studio kelima dari Grimes. Sementara dalam versi remix kali ini, Grimes menggandeng beberapa sosok ternama lain macam BloodPop, Channel Tres, Julien Bracht, Richie Hawtin, Modeselektor, ANNA dan banyak lagi.

Adapun, album Miss Anthropocene menjadi album perdana Grimes setelah absen merilis karya baru selama lebih dari empat tahun. Terakhir kali Grimes melepas album penuh adalah pada 2015 dengan album bertajuk Art Angels.

Pada album itu, musik yang disajikan Grimes terasa lebih gelap dari album Art Angels dengan pengaruh genre industrial music. Sehingga album Miss Anthropocene dianggap memiliki materi musik pop, dream pop, synth-pop, electropop, dan darkwave.

Single perdana dari album ini berjudul We Appreciate Power yang dirilis Grimes pada November 2018 dan berkolaborasi bersama penyanyi Amerika Serikat, Hana. Secara keseluruhan, album ini terdiri dari 10 nomor.

Nah, Grimes sendiri mendaur ulang album Miss Anthropocene ke dalam versi remix di Rave Edition yang terdiri dari 11 lagu. Karya terbaru dari Grimes sendiri mendapat berbagai respons berbeda, kebanyakan dari mereka mengapresiasi karya segar dari Grimes.

Grimes Jual ‘Jiwa’-nya di Pameran Seni

Tahun 2020 tak hanya dilalui Grimes dengan karya baru. Grimes juga mencetak debutnya di dunia pameran seni. Melalui dua pameran online, popstar bernama asli Claire Boucher ini menampilkan sejumlah prints, gambar, hasil fotografi, serta berbagai macam karya lain miliknya melalui pameran bertajuk Selling Out.

Tidak main-main, salah satu karya paling sensaional dari Grimes dalam pameran ini adalah menjual sebagian persen dari “jiwa”-nya. Wujudnya? Sebuah dokumen hukum yang disusun dari hasil kolaborasi bersama tim hukumnya sendiri.

Melansir Bloomberg, mulanya Grimes berencana untuk menjual karya tersebut seharga $10 milyar. “Saya tidak ingin siapapun membelinya,” tuturnya. “Jadi kita patok saja harga $10 milyar itu agar tidak ada yang mau beli.”

Namun, situasi pandemi dan resesi ekonomi yang lahir darinya, ia merasa bahwa mematok harga tersebut menjadi tidak senonoh. “Dengan keadaan dunia sekarang, apakah masuk akal menjual sesuatu seharga $10 milyar?” katanya.

Atas itu semua, karya Selling Out dimajukan dengan harga “best offer” yang membebaskan peminatnya untuk membayar sesuai harga yang mereka rasa dapat mewakili nilainya.

Galeri ini dijalankan oleh Gallery Platform Los Angeles dari tanggal 28 Mei hingga 3 Juni 2020, serta dibuka di Maccarone Los Angeles dari 28 Mei sampai 31 Agustus 2020.

Lain kisah, Grimes yang juga merupakan pasangan dari konglomerat nyentrik Elon Musk (Tesla), juga sempat menggegerkan media setelah menamai anak pertamanya dengan nama yang unik, yakni “X Æ A-12”. Keduanya mengumumkan bahwa mereka telah mengganti namanya menjadi X Æ A-Xii agar sesuai dengan aturan akte kelahiran negara bagian California, Amerika.

Sang suami, Elon Musk, juga merupakan CEO dari perusahaan SpaceX yang juga baru saja membuat sensasi global beberapa hari lalu. Mereka berhasil meluncurkan proyek terbarunya bersama NASA ke luar angkasa--semua disiarkan melalui livestream.

Grimes Positif Terinfeksi COVID-19

Tak lama setelah dirinya melepas karya baru, Grimes harus menelan kenyataan pahit di awal tahun ini. Penyanyi berusia 32 tersebut dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

Pemilik nama asli Claire Boucher ini membagikan hasil tesnya dengan pengikut Instagram-nya pada Sabtu (9/1/2021). Dalam unggahannya, Grimes mengaku bahwa dirinya terinfeksi virus tersebut kepada para pengikutnya.

"Akhirnya terjangkit Covid, tapi anehnya, saya menikmati mimpi akibat demam obat flu," tulis Grimes sambil mengunggah tangkapan layar yang menunjukkan ia sedang mendengarkan lagu Good Days dari SZA di Instagram story-nya, Sabtu lalu.

Dalam unggahannya Grimes itu, pasangan dari Elon Musk tersebut tidak merinci gejala yang ia alami atau sudah berapa lama berjuang melawan virus itu. Sementara itu, Musk sendiri dinyatakan positif COVID-19 pada Mei tahun lalu.

0 COMMENTS