grimes

Wow, Grimes Jual ‘Jiwa’-nya di Pameran Seni

  • By: NND
  • Sabtu, 30 May 2020
  • 2521 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Musisi pop futuristik yang makin ke sini makin "nyeleneh", Grimes telah mencetak debutnya di dunia pameran seni. Melalui dua pameran online, popstar bernama asli Claire Boucher ini menampilkan sejumlah prints, gambar, hasil fotografi, serta berbagai macam karya lain miliknya melalui pameran bertajuk Selling Out.

Kemarin, ia juga meluncurkan video klip untuk lagu “Darkseid”, yang juga berkolaborasi musisi Taiwan, 潘PAN. Simak di sini:

Tidak main-main, salah satu karya paling sensaional dari Grimes dalam pameran ini adalah menjual sebagian persen dari “jiwa”-nya. Wujudnya? Sebuah dokumen hukum yang disusun dari hasil kolaborasi bersama tim hukumnya sendiri.

Melansir Bloomberg, mulanya Grimes berencana untuk menjual karya tersebut seharga $10 milyar. “Saya tidak ingin siapapun membelinya,” tuturnya. “Jadi kita patok saja harga $10 milyar itu agar tidak ada yang mau beli.”

Namun, situasi pandemi dan resesi ekonomi yang lahir darinya, ia merasa bahwa mematok harga tersebut menjadi tidak senonoh. “Dengan keadaan dunia sekarang, apakah masuk akal menjual sesuatu seharga $10 milyar?” katanya.

Atas itu semua, karya Selling Out dimajukan dengan harga “best offer” yang membebaskan peminatnya untuk membayar sesuai harga yang mereka rasa dapat mewakili nilainya.

Galeri ini dijalankan oleh Gallery Platform Los Angeles dari tanggal 28 Mei hingga 3 Juni 2020, serta dibuka di Maccarone Los Angeles dari 28 Mei sampai 31 Agustus 2020.

Lain kisah, Grimes yang juga merupakan pasangan dari konglomerat nyentrik Elon Musk (Tesla), juga sempat menggegerkan media setelah menamai anak pertamanya dengan nama yang unik, yakni “X Æ A-12”. Keduanya mengumumkan bahwa mereka telah mengganti namanya menjadi X Æ A-Xii agar sesuai dengan aturan akte kelahiran negara bagian California, Amerika.

Sang suami, Elon Musk, juga merupakan CEO dari perusahaan SpaceX yang juga baru saja membuat sensasi global beberapa hari lalu. Mereka berhasil meluncurkan proyek terbarunya bersama NASA ke luar angkasa--semua disiarkan melalui livestream. Simak di bawah ini:

0 COMMENTS