hursa

Momen Kehilangan Dituangkan Hursa di Single Baru, ‘Kabung’

  • By: NND
  • Jumat, 11 September 2020
  • 536 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Gala (vocal; keyboard), Pandji (gitar), Irvan (synth; synth bass), dan Goldy (drum) adalah Hursa, grup alternative pop asal Jakarta. Setelah sukses melepas album debut dan EP live di tahun 2019 kemarin, kuartet ini kembali merilis karya terbarunya.

Adalah single anyar berjudul “Kabung”, lagu yang mengudara pada tanggal 10 September 2020 sebagai single pembuka dari album sophomore Hursa yang segera menyusul. Dengarkan di bawah ini:

Menilik lagunya, "Kabung" ditulis oleh gitaris Hursa, Pandji Akbari, menceritakan tentang momen kehilangan seseorang yang tidak mungkin kembali ke kehidupan kita, masuk ke dalam fase ketika hanya dapat menahan rasa sakitnya, hingga ke proses belajar untuk menerima keadaan. “Pada akhirnya, yang bisa kita lakukan hanyalah mendoakan,” tulisnya, dikutip dari rilisan pers.

Pandji lanjut menjelaskan: Ada fase dimana seseorang akan ditinggalkan oleh orang yang dia sayangi, dan ada fase dimana kita harus menahan rasa sakitnya, hingga kita sebagai manusia belajar untuk mengikhlaskan.”

 

 

Visualisasi visualisasi “Kabung” akan dilengkapi dengan video klip. Selain itu, di halaman artwork, Hursa mempercayakan ilustrator Agung Santoso untuk menuangkan visualisasinya, yang hasilnya resmi menjadi digital artwork dari lagu “Kabung” ini.

Menutupnya, Hursa pun turut menyatakan, “Semoga ‘Kabung’ bisa menjadi kado pengobat rindu penikmat musik terhadap Hursa, dan lagu ini bisa menjadi mantra untuk saling mendoakan dan berdamai dengan keadaan di masa sulit ini."

Sudah dengerin lagu barunya? Apa pendapat kalian tentang single baru dari Hursa ini? Pantau terus update terkait album baru Hursa, hanya di SUPERMUSIC!

0 COMMENTS