Gugatan Pemerkosaan dan Penculikan Decapitated Dibatalkan

  • By: NTP
  • Selasa, 9 January 2018
  • 2129 Views
  • 2 Likes
  • 1 Shares

Gugatan perkara pemerkosaan dan penculikan yang dituduhkan pada empat personel Decapitated telah dibatalkan. Setelah ditahan selama berbulan-bulan, Decapitated akan kembali ke Polandia hingga ada panggilan untuk meneruskan kasus ini.

Empat personel Decapitated, Waclaw Kieltyka (gitar), Michal Lysejko (drum), Rafal Piotrowski (vokal), dan Hubert Wiecek (bass) dijadwalkan untuk memulai proses persidangan pada 16 Januari. Mereka dituduh telah melakukan pemerkosaan berkelompok di Spokane, AS, pada 31 Agustus lalu.

Namun pada 5 Januari kemarin, Deputi Jaksa Penuntut Wilayah Spokane, Kelly Fitzgerald menyerahkan mosi agar gugatan perkara ini dibatalkan tanpa  prasangka, yang memungkinkan Decapitated diadili di masa depan. Kesehatan korban dan kepentingan akan keadilan adalah alasan pembatalan gugatan ini.

Dilansir dari The Spokane Review, Steve Graham, kuasa hukum Kieltyka menyatakan bahwa semua personel Decapitated merasa lega dan tengah merencanakan kepulangan ke Polandia. Sementara Jeffry Finer, pengacara Piotrowski, menyatakan bahwa penggugat terlibat dalam keputusan ini, dan yakin bahwa jaksa penuntut akan membatalkan gugatan saat semua kesaksian sudah terkumpul.

Keempat personel Decapitated sudah dibebaskan dari tahanan sejak akhir tahun lalu. Mereka diminta untuk tidak keluar dari negara bagian Washington tapi diperbolehkan meninggalkan wilayah Spokane hingga proses pengadilan dimulai.

Graham menyatakan keputusan Hakim Julie McKay untuk melepaskan Decapitated didasari surat dukungan Dominik Tarczynski. Politisi Polandia ini meminta hakim untuk “menimbang pelepasan keempat orang ini dengan jalur jaminan (bail), hingga tuntutan ini selesai.”

Pihak band juga baru saja merilis pernyataan resmi lewat fanpage Facebook Decapitated, yang berisi: “Bukti baru yang muncul membantu menunjukkan bahwa band tidak bersalah. Sementara persidangan akan memberi kesempatan pada band untuk mengumpulkan semua bukti, pihak band menyambut baik keputusan tersebut dan sangat senang untuk kembali ke rumah mereka di Polandia.”

"Para personel Decapitated mengucapkan terima kasih yang tulus dan sepenuh hati kepada semua yang mendukung mereka selama masa sulit ini, termasuk para penggemar, teman-teman, dan keluarga."

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    SEMANGAT

Info Terkait

supericon
2589 views
superbuzz
1246 views
superbuzz
1001 views
superbuzz
2203 views