Guns N Rose

Gunakan Nama Sembarangan, Guns N’ Roses Tuntut Perusahaan Minuman

  • By: NND
  • Rabu, 15 May 2019
  • 624 Views
  • 6 Likes
  • 101 Shares

Kabar baru beredar dari kuartet kawakan, Guns N’ Roses. Mereka belum lama ini menuntut sebuah brewery (bar dengan pabriknya sendiri yang menghasilkan craft beer—sebuah bir racikan dan dijalankan secara independen), dilansir dari The Blast.

Kebenaran kabar ini telah kemudian dipastikan melalui dokumen hukum yang telah diterbitkan menyusul tundingan tersebut.

Tuntutan dari pihak band yang berjaya di era 90-an ini menyatakan bahwa Oskar Blues Brewery—yang tergabung kedalam lingkaran kolektif Canarchy Craft Brewery, mencoba menjadikan nama “Guns ‘N’ Rosé” sebagai salah satu merk dagang bir mereka.

Namun aplikasi tersebut ditolak oleh pihak band. Setelah penolakan aplikasi, pihak brewery masih terus mengejar merk dagang “Guns ‘N’ Rosé.”

Pihak band telah menghimbau untuk memberhentikan segala penjualan dari bir tersebut dan juga merchandise-nya, namun pihak brewery menyatakan bahwa mereka akan tetap menjual produk-produk yang tertulis merah ini hingga bulan Maret tahun 2020.

Melalui tuntuntan tersebut, pihak band menyatakan, “(Pihak brewery) tidak diperbolehkan untuk melanjutkan penjualan produk-produk terkait dan juga berdagang menggunakan nama baik, prestise, dan ketenaran GNR untuk berjualan tanpa persetujuan dan lisensi dari GNR sendiri.”

Ketiga tokoh utama dari band tersebut; Axl Rose, Slash, serta Duff McKagan turun tangan dalam mengokohkan tuntutan tersebut.

Merangkumnya, pihak Guns N’ Roses menuntut piihak Oscar Blues Brewery atas penggunan trademark (merk dagang) tanpa persetujuan, dan tengah mencari kerusakan nama yang mengekori dibelakangnya. Hingga saat berita ini ditulis, belum ada kelanjutan respon dari pihak brewery yang dipermasalahkan.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
463 views
superbuzz
21074 views
superbuzz
550 views
superbuzz
933 views
superbuzz
677 views