Guns N’ Roses Bawakan Single Andalan Velvet Revolver

  • By: NTP
  • Kamis, 7 June 2018
  • 2040 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Guns N’ Roses memulai rangkaian tur reuni Not in This Lifetime 2018 dengan membawakan lagu milik Velvet Revolver, “Slither” di Berlin, Jerman, minggu lalu.

Band tersebut adalah supergroup yang memertemukan beberapa mantan personel Guns N’ Roses seperti Slash, Duff McKagan, dan Matt Sorum dengan mendiang Scott Weiland dari Stone Temple Pilots.

“Kami akan coba memainkan satu lagu, saya harap kalian semua suka,” ujar Axl Rose.

Setelah itu, Guns N’ Roses kontan menggeber “Slither” di panggung. Panggung tersebut adalah pertama kalinya Rose membawakan nomor milik mantan band para personel Guns N’ Roses.

Walau demikian, penampilan Guns N’ Roses kali ini bukanlah suatu kejutan. Sebelumnya, telah beredar klip latihan mereka saat membawakan single pemenang Grammy 2005 ini di sesi sound check.

Sementara, Slash dan McKagan telah membawakan lagu-lagu dari album Chinese Democracy sepanjang Not in This Lifetime Tour, walau album itu sepenuhnya ditulis dan direkam oleh Rose bersama formasi Guns N’ Roses pra-reuni. Tonton penampilan GnR membawakan "Slither" di bawah ini: 

Pada tur Not in This Lifetime, Guns N’ Roses lebih banyak membawakan nomor-nomor hits dan beberapa lagu Chinese Democracy. Dalam kesempatan yang sama, Guns N’ Roses juga membawakan cover lagu-lagu band legendaris seperti Misfits, The Damned dan AC/DC.

Sejak tur Not in This Lifetime digelar pada 2016, Guns N’ Roses telah menjadikan beberapa lagu cover sebagai langganan setlist. Contohnya adalah “Black Hole Sun” dari Soundgarden, yang kerap dibawakan setelah Chris Cornell meninggal dunia. Selain itu, mereka juga membawakan “Wichita Lineman” karya Glen Campbell setelah ia meninggal dunia.

Selama musim panas ini, tur Not in This Lifetime masih berkutat di Eropa, dan baru akan tampil di Asia Tenggara—termasuk Indonesia—di akhir 2018. Pada 29 Juni mendatang, Guns N’ Roses akan merilis ulang Appetite for Destruction edisi ulang tahun ke-30

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
3218 views
superbuzz
299 views
superbuzz
638 views
superbuzz
567 views