Father John Misty

Hadiah Father John Misty untuk Khalid di Album Barunya

  • By: NND
  • Sabtu, 6 April 2019
  • 229 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Josh Tillman, solois juga eks drummer dari unit folk ternama Fleet Foxes, atau yang dewasa ini lebih dikenal sebagai Father John Misty, baru-baru ini menghadiahi bintang pop muda, Khalid, dengan sebuah lagu. Ini merupakan kesekian kalinya Josh menulis lagu untuk pop star—dimana sebelumnya dia pernah menulis lagu untuk Beyonce (lagu hit dari album Lemonade-nya, “Hold Up”) dan juga Lady Gaga (“Sinner’s Prayer”, dan “Come to Mama” dari album Joanne).

Kali ini, giliran Khalid yang mendapatkan yang diberikan hadiah berupa lagu tersebut. Khalid sendiri baru saja merilis album penuh barunya yang bertajuk Free Spirit. Remaja kelahiran tahun 1998 tersebut menyatakan bahwa trek ke-16 dari album barunya itu, “Heaven”, merupakan sebuah lagu yang ditulis oleh Father John Misty dan diberikan kepada dirinya untuk dinyanyikan.

Melalui interview-nya di Beats 1 dengan Zane Lowe, Khalid membeberkan kisah di balik lagu yang dipena oleh Father John Misty itu. “Father John Misty menulis ‘Heaven’, dan itu adalah lagu yang dia mainkan untuk saya. Berbicara kepadanya tentang lagu tersebut, itu merupakan sebuah lagu yang disukainya dan dia merasa bahwa lagu itu cocok untuk saya. Saya pun juga merasa demikian. Rasanya, ketika saya menyanyikan lagu itu, saya bisa mendengar suara Father John Misty di dalam rekamannya juga,” tutur penyanyi lagu “Location” yang menjadi hit dari album pertamanya itu.

Khalid kemudian menyatakan bahwa dia tidak akan mungkin melewatkan kesempatan untuk dapat menyanyikan sebuah lagu yang ditulis oleh Father John Misty. Alasan dari ketertarikannya terhadap lagu itu adalah karena suara Father John Misty merupakan suara yang dia dengar sembarinya mendewasa. Dalam sesi wawancara yang sama Khalid juga menyatakan, “Saya senang sekali saya diberikan kesempatan untuk menyanyikan sebuah lagu yang dia tulis dan menginterpretasikannya melalui cara yang saya anggap cocok dengan saya,” imbuhnya melanjutkan penjelasan.

“Berapa banyak orang diluar sana yang bisa bilang dia menyanyikan lagu yang dituliskan oleh Father John Misty?” tutup Khalid sembari sedikit bercanda.

Lagu “Heaven” sendiri merupakan sebuah lagu yang didominasi oleh piano. Sebuah lagu ballad yang memiliki rasa yang familiar dengan karya-karya Father John Misty dari album terakhirnya, God’s Favourite Customer.

Album baru Khalid, Free Spirit, telah resmi dirilis pada tanggal 5 April 2019. Album tersebut membungkus 17 trek yang ditampung menjadi 57 menit. Singlenya, “Talk”, merupakan sebuah trek yang turut menggaet Disclosure sebagai produser dalam penggarapannya. Jika kalian menggemari karya-karya Khalid ataupun Father John Misty, coba cicipi album barunya ini. Kalian bisa dengar “Heaven” dan juga “Talk” melalui video di bawah, selamat menikmati.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1028 views