Haim Rilis Single untuk Film Animasi Feel the Thunder

Haim Rilis Single untuk Film Animasi Feel the Thunder

  • By:
  • Minggu, 13 December 2020
  • 286 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Haim resmi memperkenalkan single baru mereka berjudul Feel the Thunder. Single ini menjadi pengisi soundtrack dari film animasi berjudul The Croods: A New Age. Menariknya, ini menjadi lagu paling keras sepanjang perjalanan karier Haim.

Adapun, lagu Feel The Thunder dari Haim diciptakan untuk menyertai karakter bernama Thunder Sister di dalam film The Croods: A New Age. Lagu tersebut diumumkan secara resmi menjadi soundtrack film pada 20 November 2020.

Haim menulis lagu Feel The Thunder bersama Ariel Rechtshaid, yang selalu menyertai Haim dalam semua pembuatan tiga album studio milik Haim. "Aku tidak pernah mencoba membuat musik seperti ini sebelumnya, jadi ini seperti sebuah percobaan yang gila," ujar sang vokalis Haim, Danielle Haim.

Musik yang disajikan Haim dalam lagu ini memang berbeda dari khas mereka sebelumnya. Dengan musik heavy-metal, Haim tampil dengan warna berbeda yang segar. Tapi, menurut band yang digawangi oleh kakak beradik ini, lagu Feel The Thunder menjadi proyek yang memiliki sisi kesenangan tersendiri.

"Dia (Ariel Rechtshaid) sangat terobsesi dengan Guns n Roses, dia sering menonton tur mereka. Jadi, kami memang ingin bekerja sama dengannya. Saya belum pernah membuat lagu seperti ini, jadi hal ini memang seperti eksperimen gila," ujar Danielle Haim kepada Rolling Stone.

Haim tidak hanya harus menulis lagu secara spesifik agar sesuai dengan adegannya, tetapi juga bekerja dengan gaya produksi yang tidak biasa mereka lakukan: drum yang terdengar secara live, dengan efek gaung yang bisa Anda dengar seperti di Appetite for Destruction.

“Kami benar-benar memasang sound system kecil di studio rekaman. Kami memainkan semua suara drum dan menyalurkannya melalui sound speaker kecil, yang belum pernah kami lakukan sebelumnya. Tapi kurasa begitulah cara semua rekaman ini dibuat," jelas Este Haim.

Danielle Haim menambahkan, ini adalah kesempatan langka bisa merekam musik rock khusus untuk film anak-anak.

“Kami tumbuh dengan mendengarkan musik rock, pop, sekumpulan musik yang lebih lembut dari banyak jenis musik yang lainnya. Saya tidak tahu seberapa sering Anda benar-benar mendengar musik rock dalam film anak-anak, atau musik rock secara umum lagi,” ujarnya.

Dalam proyek lagu ini, Haim bekerja sama dengan komposer The Croods: A New Age sekaligus mantan pentolan Devo, Mark Mothersbaugh, yang mengaku sangat puas dengan hasil karya Haim.

“Saya pikir keren bagaimana para wanita muda ini berada di bagian keren dari lingkungan mereka sekarang. Saya melihat mereka dan berpikir tentang betapa hebatnya waktu yang Devo miliki ketika kami berada di tempat mereka sekarang. Mereka adalah wanita yang sangat berbakat yang sangat menyenangkan untuk diajak bekerja sama," tuturnya.

Tentang Haim

Tentang Haim

Haim adalah band beraliran pop rock yang berasal dari Los Angeles, Amerika Serikat. Haim merupakan band yang didirikan oleh tiga bersaudari yaitu Danielle Haim (lead vocal/guitar/drum), Este Haim (bass/vocal), dan Alana Haim (guitar/keyboard/vocal).

Darah seniman dari ketiganya berasal dari kedua orang tua mereka, Moti dan Donna yang juga merupakan seorang musisi. Awalnya, hanya Danielle dan Este yang memulai bermain musik dengan serius ketika bergabung dengan grup musik pop-rock, Valli Girls pada 2005.

Akhirnya pada 2007 mereka sepakat untuk menjalankan band dengan nama Haim. Namun, selama lima tahun perjalanan awal mereka, musik tidak menjadi fokus utama karena ketiganya masih sibuk dengan hal lain seperti pendidikan. Mereka pun hanya bermain di pentas-pentas lokal dan belum terjun sebagai musisi profesional.

Lantas, pada 2012 Haim merilis mini album perdananya dengan tajuk Forever. Mini album tersebut membuka jalan sukses bagi Haim ke industri musik. Sambil melakukan proses rekaman di sela-sela kesibukan tur dan konser, Haim akhirnya merilis album studio perdana mereka bertajuk Days Are Gone pada September 2013.

Kesuksesan Haim berlanjut ketika mereka mulai dilirik oleh rumah-rumah produksi film untuk mengisi soundtrack film mereka. Mereka dipilih untuk mengisi soundtrack original film The Hunger Games: Mockingjay Part 1 dan The Divergent Series: Insurgent.

Karier Haim berlanjut dengan merilis album studio kedua pada Juli 2017 bertajuk Something to Tell You. Kemudian belum lama ini, Haim baru saja merilis album studio ketiga mereka bertajuk Women in Music Pt. III pada Juni 2020. Perilisan ini mundur dari jadwal awal karena pandemi COVID-19.

Karya terbaru Haim disebut-sebut menjadi album yang paling ditunggu pada 2020. Benar saja, album ketiga Haim tersebut masuk ke dalam nominasi Grammy Awards 2020 sebagai Album of the Year dan salah satu single di album ini 'The Steps' masuk nominasi Best Rock Performance.

0 COMMENTS