Hatchie

Hatchie Padukan Indie Pop 80&90-an di Album Perdana

  • By: NTP
  • Rabu, 6 March 2019
  • 544 Views
  • 3 Likes
  • 1 Shares

Solois indie pop asal Australia, Harriette “Hatchie” Pilbeam bersiap merilis album perdana, Keepsake pada 21 Juni mendatang melalui Double Double Whammy.

Video klip single perdana Hatchie, “Without A Blush” baru-baru ini dirilis. Klip yang disutradarai Joe Agius ini menggunakan banyak tone kabur penuh warna dan nuansa technicolor khas akhir 80-an.

Beberapa benda khas klip era tersebut seperti bunga mawar terbaik, lilin meleleh dan rangkaian rantai berbentuk hati. Menurut Hatchie, single tersebut adalah “pengenalan yang sempurna untuk sound dan nuansa di album (Keepsake).”

“Saya bukanlah orang yang suka nostalgia, terutama tentang ingatan. Namun saya punya kecenderungan untuk berpegang pada hal-hal tertentu, seperti suatu tiket khusus dari tempat berlibur. Rasanya masuk akal untuk menyebut album dengan nama itu  di saat-saat di mana mungkin saya akan memiliki banyak kenang-kenangan. Rasanya album ini adalah kenangan tersendiri,” jelas Hatchie.

Terdiri dari sepuluh lagu, Keepsake terpengaruh oleh sound 90-an seperti Cocteau Twins, Mazzy Star, dan My Bloody Valentine. Album tersebut juga menghadirkan aura serupa yang dihasilkan bisingnya reverb dan melankolia.

Selain terpengaruh oleh jajaran band tersebut, salah satu single Hatchie, “Sure” telah di-remix oleh Robin Guthrie, gitaris-produser Cocteau Twins yang dirilis pada Februari lalu. Musisi dan penulis lagu asal Brisbane ini juga akan menggelar tur bersama Snail Mail.

Tonton video klip "Without A Blush" di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

supertapes
261 views

Supertapes: Gizpel

superbuzz
1011 views
superbuzz
258 views
superbuzz
405 views
superbuzz
272 views
superbuzz
214 views