Hayley Williams Resmi Rilis Cover “Colour Me In” Setelah Hampir Satu Tahun Terpendam

Hayley Williams Resmi Rilis Cover “Colour Me In” Setelah Hampir Satu Tahun Terpendam

  • By:
  • Sabtu, 15 May 2021
  • 130 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Seorang musisi pasti sadar bahwa dirinya memiliki tanggung jawab yang cukup besar kepada perkembangan sosial yang terjadi. Setidaknya untuk para penggemarnya sendiri dan Hayley Williams pun memilih langkah tersebut. Melalui sebuah lagu, Hayley Williams mencoba ikut bagian dalam menjaga demokrasi di Amerika Serikat. Bersama musisi tersohor lainnya, Hayley Williams menjadi bagian dari penggarapan album kompilasi Good Music To Avert The Collapse Of American Democracy. Dalam album kompilasi tersebut, Hayley Williams menyanyikan kembali atau melakukan cover dari lagu Broadcast berjudul Colour Me In.

Kompilasi Good Music To Avert The Collapse Of American Democracy yang diikuti oleh Hayley Williams ini sebenarnya sudah lebih dulu rilis secara 24 jam pada bulan September 2020 lalu. Setelah 24 jam berlalu, album tersebut pun kembali diangkat dari peredarannya secara digital. Namun di tahun ini, Hayley Williams berhasil merilis lagu cover yang dirinya bawakan untuk album Good Music To Avert The Collapse Of American Democracy secara resmi. Hayley Williams merilis cover lagu Broadcast, Colour Me In melalui kanal Youtube pribadinya. Pemilihan lagu cover tersebut dianggap sebagai sebuah bentuk peluapan emosi yang dimiliki oleh Hayley Williams. Vokalis di dalam tubuh Paramore tersebut menganggap bahwa lirik yang ditulis oleh Broadcast untuk lagu Colour Me In dapat mewakili pandangannya terhadap kehidupan bermasyarakat di Amerika Serikat.

Selain aktif menjalani karier sebagai musisi solo berkat rilisnya dua album penuh, Hayley WIlliams juga sempat mengungkapkan kabar atau nasib dari Paramore.awal tahun 2021, Hayley Williams sempat mengumumkan kekecewaannya sekaligus menyangkal rumor yang beredar mengenai bubarnya Paramore. Hayley Williams mengutarakan bahwa dirinya bersama Paramore telah memiliki rencana proyek musik yang akan dijalankan di masa mendatang. Lalu pada pertengahan April lalu, Hayley Williams mengangkat kembali rencana bermusik yang dimiliki oleh Paramore saat ini. Dalam unggahan Instagram pribadinya, Hayley Williams mengunggah percakapannya bersama Zac Farro, pemain drum di dalam tubuh Paramore. Dalam obrolan tersebut, Zac Farro menuliskan pesan “Paramore 6?” kepada Hayley Williams. Sang vokalis hanya merespon pesan tersebut dengan tertawa.

Namun, akan sangat aneh jika menganggap rencana album keenam Paramore hanya jadi bentuk lelucon saja. Pasalnya, sudah hampir 4 tahun Paramore belum merilis album lagi, setelah album After Laughter di tahun 2017. Selain itu, tampaknya akan jadi hal yang mubazir untuk Hayley Williams mengunggah obrolannya bersama Zac Farro di akun Instagram pribadinya jika album keenam Paramore tidak jadi terlaksana. Namun, baik Hayley Williams dan anggota Paramore lainnya masih belum mengumumkan kabar lebih lanjut terkait rencana penggarapan album ke-6 mereka. Tetapi, Hayley Williams dan Paramore menghadirkan kabar lain yang cukup menggembirakan bagi para penggemar Paramore sedari dulu. Paramore bersama Fueled by Ramen berencana untuk merilis kembali album Riot! dalam format vinyl.

Kabar menggembirakan dari sisi Paramore untuk mereka dan penggemarnya ini pertama kali diungkapkan oleh Hayley Williams pada awal April lalu melalui akun Twitter pribadinya. Selain itu, Hayley WIlliams juga mengungkapkan keinginannya dalam menjadikan momen rilis ulang Riot! ini menjadi momen yang cukup bersejarah dan penuh kesan. Oleh karena itu, Paramore yang diwakili oleh Hayley Williams mengajak para penggemar band pop punk tersebut untuk ikut serta dalam sayembara desain merchandise. Sayembara yang dirilis secara digital ini hadir untuk melengkapi proses rilisan ulang album kedua Paramore tersebut. 

Dalam menjalankan inisiasi sayembara desain ini, Paramore bekerja sama dengan Creative Allies agar wadah sayembara tersebut dapat diakses dan mengakomodasi para penggemar Paramore secara online. Diketahui bahwa kerja sama antara Paramore dan Creative Allies yang dilakukan saat ini ternyata bukanlah kali pertama. Sebelumnya, Paramore juga sempat bekerja sama dengan Creative Allies di tahun 2013 dengan format kontes maupun sayembara yang kurang lebih sama.

Setiap orang yang berminat untuk mengikuti sayembara desain Riot! dari Paramore dan Creative Allies ini memiliki persyaratan yang cukup mudah. Para peserta sayembara atau fans Paramore hanya perlu mendaftarkan diri mereka pada situs yang telah disediakan oleh Paramore dan Creative Allies. Setelah itu, para peserta sayembara desain Paramore bisa langsung mengunggah karya desain mereka. Nantinya, desain dari sang pemenang akan dipilih sebagai desain merchandise utama perilisan ulang album Riot!. Sebagai catatan arahan desain, sayembara desain ini dibuka sebagai langkah merayakan perilisan ulang album kedua Paramore, oleh karena itu desain yang akan diunggah harus memiliki elemen yang seirama dengan Riot!. Tidak hanya itu, pemenang sayembara desain ini juga akan mendapatkan uang sebesar 500 dolar Amerika. 

Tidak berhenti di situ, Fueled by Ramen selaku label rekaman yang menaungi Paramore pun masih memiliki elemen mengejutkan lainnya untuk para penggemar band besutan Hayley Williams, Zac Farro, dan Taylor York ini. Salah satu kabar menarik lainnya adalah tentang rilisan ulang album Riot! yang akan dicetak dalam format vinyl berwarna silver. Pemilihan silver atau perak tersebut bisa saja jadi sebuah acuan pengingat 25 tahun Fueled by Ramen. Meskipun begitu, jika dilihat dari cover album Riot! yang monokromatik, vinyl berwarna perak tersebut merupakan sebuah representasi desain yang sesuai untuk lahirnya kembali album kedua Paramore di tahun 2021 ini. Rencananya album Riot! milik Paramore akan kembali diulang perilisannya pada bulan Mei. Namun, masih belum ada tanggal pasti dari Fueled by Ramen maupun Paramore terkait hal tersebut.

Image courtesy of Hayley Williams

0 COMMENTS