HEALS: Rilis Album Perdana, Jalani Tur Keliling Jawa dan Bali

  • By: OGP
  • Selasa, 18 April 2017
  • 1849 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Pasca menebarkan beberapa single, unit shoegaze Heals kian hari jadi buah bibir di kalangan para pegiat kancah maupun penikmat musik nasional. Band asal Kota Bandung itu sukses mendapat kredit khusus sebagai salah satu band pendatang baru potensial. Kini momen yang ditunggu pun tiba. Heals akhirnya berhasil melepaskan album debut mereka di bawah naungan FFWD Records.

[bacajuga]

Gerombolan musik beranggotakan Alyuadi Febryansyah (vokal, gitar), Reza Arinal (vokal, gitar), Muhammad Ramdhan (gitar), Octavia Variana (vokal, bass), dan Adi Reza (drum) resmi merilis album perdana berjudul Spectrum beberapa waktu lalu. Sebelum mendaratkan album penuh tersebut, Heals telah lebih dulu melepas single “Wave” ke dalam format kaset.

Heals mengakui Spectrum banyak dipengaruhi oleh deretan punggawa shoegaze macam My Bloody Valentine, My Vitriol, hingga Cocteau Twins. Meski demikian, mereka tetap mempertahankan ciri khas pada album debutnya. Formula shoegaze kentara, yakni raungan distorsi berlapis serta vokal melodius dan mengawang tak menghalangi Heals untuk menciptakan lagu-lagu yang terkesan eksploratif.

Spectrum berisikan barisan sepuluh track catchy nan mumpuni. Kesepuluh lagu di dalam Spectrum secara garis besar memiliki perspektif yang berbeda dari masing-masing personel Heals. Dari referensi yang bermacam-macam itu juga, kesemuanya memiliki karakteristik yang serupa. Spectrum merupakan karya musikal yang padat emosi.

Diwartakan melalui siaran pers, menanggapi dirilisnya album ini, Alyuadi selaku frontman menganalogikannya seperti menjadi binatang peliharaan. “Ibaratnya kami adalah seekor kucing yang dirawat, diberi makan enak, tapi masih di dalam kandang. Sekarang akhirnya keluar, rasanya lega sekali,” ucapnya.

Bersamaan dengan dirilisnya album perdana Spectrum, Heals juga mengumumkan jadwal tur Heals Spectrum Java - Bali Tour 2017 pada jangka waktu 13 April hingga 1 Mei 2017, meliputi tujuh kota yakni Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, dan Denpasar. Mereka pun telah menyambangi Yogyakarta, Semarang, dan Cirebon pada 13, 14, dan 16 April kemarin. Besok giliran fase kedua tur tersebut dengan destinasi Solo, Surabaya, Malang, dan Bali pada 27 April hingga 1 Mei 2017.

Tonton videoklip single "False Alarm" dari Heals di bawah ini:

 

0 COMMENTS