HEALTH dan JPEGMAFIA

HEALTH dan JPEGMAFIA Rilis Track Kolaborasi

  • By: NND
  • Selasa, 5 March 2019
  • 135 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Apa jadinya jika veteran noise berkolaborasi dengan rapper avant-garde? Tidak perlu mencari jauh-jauh, karena kami akan sajikan contohnya. "HATE YOU", sebagai sebuah single off-album teranyar hasil silang pikir antara HEALTH dengan JPEGMAFIA, merupakan jawabannya. 

Sebagai band yang sudah menjalani perubahan dari eksperimental noise pop menuju buramnya nada industrial gabungan trip-hop dan metal yang masih kuat akar noise-nya, HEALTH kembali lagi menyajikan kolaborasi-kolaborasi dengan musisi lain.


 
Setelah sebelumnya meresmikan perilisan album studio ke-4 yang diberi judul "VOL. 4 :: SLAVES OF FEAR", HEALTH kembali melanjutkan runtutan kolaborasinya dengan musisi-musisi lain. Tren tersebut sudah berlangsung dari sebelum album ke-4 mereka dirilis. Single baru ini membuktikan bahwa beresnya album tersebut tidak meredam semangat kolaborasi mereka. Saat ini, mereka sedang menjalankan tur mereka.

Melirik yang satu lagi, JPEGMAFIA juga sedang sibuk. 2018 lalu, penyandang nama asli Barrington DeVaughn Hendricks ini juga telah berhasil melepas album terbarunya yang diberi judul Veteran. Tahun ini, selain sibuk menjalani rangkaian turnya, bahkan beraksi di Coachella, dan juga membuka untuk Vince Staples, JPEGMAFIA juga setuju untuk masuk studio bersama HEALTH guna meramu "HATE YOU".

Ringkasnya, "HATE YOU" terasa natural, hanya berdurasi 1 menit 49 detik, namun teksturnya mendalam. Verses-verses milik JPEGMAFIA yang cukup galak terasa 'pas' ketika dipadukan dengan ciri khas HEALTH yang wajarnya muncul dalam bentuk pekikan nada-nada tidak wajar. Trek berdurasi singkat itu terasa sangat agresif, dan itu bagus. Ketukan trap yang disuguhkan HEALTH membukakan jalan bagi JPEGMAFIA untuk meraja selama 1 menit lebih. Selain itu, synth yang percik suaranya menyerupai gergaji menjadi penutup yang apik saat hadir diujung trek.

"HATE YOU" resmi rilis pada 22 Februari 2019, trek kolaborasi ini sudah dapat didengarkan via Youtube, atau kanal streaming pada umumnya. Langsung saja kalian tonton "HATE YOU" melalui video berikut. Selamat menyimak

0 COMMENTS

Info Terkait