Hellcrust Kenalkan Hasil Regenerasi Musik Lewat “Bingkai Bangkai”

  • By: LS
  • Kamis, 21 January 2016
  • 5318 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Obrolan Andyan Gorust (Deadsquad), Wirsky (Death Valley) dan Nyomano (ex-Siksakubur) pada sebuah malam September 2011 lalu membuahkan ide yang melahirkan band death metal bernama Hellcrust. Sejalannya waktu, formasi Hellcrust kini diisi oleh dua founder yang tersisa dan tiga personil baru; Gorust (drum), Nyoman (gitar) ditambah Alan (bass), Baken (gitar) dan Japra (vokal). Dengan formasi ini, mereka menggarap album Kalamaut yang telah dirilis 16 Januari ini—album ke-dua setelah debut Dosa (2012).

Dari album yang dirilis lewat bendera Armstretch Record ini, mereka mengeluarkan single pertama bertitel “Bingkai Bangkai”. Menurut rilis yang diterima SuperMusic ID, track ke-sembilan dari album Kalamaut ini merupakan lagu paling representatif untuk mengenalkan regenerasi musik Hellcrust.

[bacajuga]

Mengangkat tema sosial, Hellcrust melatarbelakangi lirik dengan kondisi negara dunia ke-tiga sebagai plot cerita. Hellcrust mengangkat sudut pandang masyarakat yang merasa hidup seperti orang mati lewat “Bingkai Bangkai”. Warna death metal berbalut aransemen ala Hellcrust formasi baru ini cukup menjanjikan. Kompleksitas dari gubahan musik death metal dalam lagu ini bakal menjembatani pendengar pada album Kalamaut yang berisikan sepuluh nomor terbaik dari Hellcrust.

Foto: Dok. Hellcrust

0 COMMENTS