wawancara hellprint 2019

Hellprint Menurut Mereka: Ngobrol Santai Sama Para Line Up Hellprint 2019

  • By: NND
  • Kamis, 12 December 2019
  • 1192 Views
  • 15 Likes
  • 10 Shares

Hari Minggu, 8 Desember kemarin, Hellprint United Day 7 resmi di gelar di Lapangan Pusenif Bandung. SUPERMUSIC yang hadir dan meliput acaranya, nyempetin untuk ngobrol-ngobrol dikit sama musisi-musisi favorit kalian yang tampil di festival bersejarah itu! Mulai dari perasaan mereka main di Hellprint, kesan-pesan Hellprint yang musiknya lebih beragam, hingga beberapa bocoran materi baru di 2020. semua kita bahas di sini!

Yuk, langsung cek aja lengkapnya di bawah! Ada Mooner, Jason Ranti, Godplant, Seringai, dan masih banyak lagi deh!

***

1. Godplant

Godplant: Hellprint nih asyik banget! Belum pernah ngerasa di tempat yang banyak bandnya—metal, rock, reggae. Kalo bisa acara ini lanjut terus! Kita dapet pengalaman baru bisa main di panggung utamanya!

SMID: Udah berapa kali main Hellprint?

Godplant: Ini pertama kali. Sebenarnya kita cek ombak sih. Kita main di panggung besar cuman tiga lagu, tapi orang udah berantusias! Seru!

SMID: Terus rencana Godplant kedepan apa nih?

Godplant: Kita lagi menggodok materi-materi baru. Selain itu, kita ingin memberi sumbangsih kepada skena. Kita punya program sendiri untuk skena kita agar tidak mati, sejauh ini bentuknya acara sih.

2. Mooner

Mooner: Hellprint seru, kayak tahun-tahun sebelumnya. Makin banyak wajah-wajah baru yang muncul. Penonton juga sangat antusias, dari jam 11 udah rame banget, ya?

SMID: Ada yang baru dari Mooner?

Mooner: Mungkin tur! Tur eropa yang masih tertunda. Mungkin sama Supermusic? Hahaha.

3. Asep Balon

SMID: Ini pertama kali Asep Balon main di Hellprint?

Asep Balon: Pertama kali ini. Rasanya kayak mimpi euy! Itu tadi semua band idola saya … Revenge the Fate, Burgerkill… Pokoknya mah dulu sempet bercanda, “kapan bisa main di Hellprint,” gataunya sekarang kejadian! Hahaha.

SMID: Pendapat tentang ragam musik di Hellprint tahun ke-7 ini?

Asep Balon: Keren sih! Tadi ketemu kakak dari metal, ska, macem-macem. Semoga bisa jadi ruang silahturahmi antar musik, kali ya.

4. Tashoora

SMID: Tashoora, ini pertama kali kalian main di Hellprint ya?

Tashoora: Hellprint? Pertama kali! Kita tahu ini acara metal, jadinya nggak sabar sih! Kapan lagi bisa satu panggung sama musisi metal yang lain. Apa lagi Seringai! Hahaha.

SMID: Tashoora kan abis rilis album baru kemarin, sekarang sibuk apa?

Tashoora: Tur, kali ya. Sejauh ini sudah ada 30 titik, tapi lagi menggarap konsepnya. Mungkin single kali ya di tahun baru besok? Tunggu di tahun baru ya.

5. Seringai

SMID: Buat Seringai, apa nih pengalaman yang beda main di Hellprint tahun ini?

Seringai: Kita udah 3-4 kali main di Hellprint, kita tahu sejarahnya ada yang hujan, becek. Sekarang venue-nya di sini (Lapangan Pusenif) ya jadi lebih baik. Mungkin bocor-bocor sound antar panggung perlu diawasi kali ya?

6. Pee Wee Gaskins

SMID: Bisa ceritain pengalaman pertama Hellprint bagi Pee Wee Gaskins?

PWG: Seru banget sih! Persiapan kamu main di sini juga lumayan niat. Kita sampe ngehubungin cheers dari bandung untuk main bareng kita, dan itu pertama kali kita ngelihat mereka perform. Gokil sih!

SMID: Mixed Feeling udah rilis, gimana tuh feeling-nya sekarang?

PWG: Mixed! Tetep mixed! Hahaha. Soalnya dari awal workshop kita ga bayangin bisa sampe beres. Dan album ini diproduseri mas Erix (Endank Soekamti), empat single pertama rasanya lebih Soekamti dari pada PWG jadi rasanya mixed pas tau kalo ternyata diterima sama pendengar baru dan lama! Ada launching party-nya nanti di M Bloc, Jakarta!

7. The Panturas

SMID: Pertama kali main di Hellprint rasanya gimana?

The Panturas: Yang pasti excited banget main di Hellprint, karena kita tahu acara ini udah ada sejarahnya lah di Bandung. Kita juga nggak nyangka ditaruh main malem. FYI, ini juga panggung terbesar sepanjang karier kita! Panggungnya gede banget!

SMID: Musik Hellrptint lebih variatif tahun ini, gimana pendapat kalian?

The Panturas: Kaget sih awalnya, kok bisa diajak main di sini soalnya kita juga kan bukan band metal, tapi ternyata penontonnya apresiatif banget. Gokil!

SMID: Yang baru dari The Panturas? Abis rilis album sibuk apa nih?

The Panturas: Kita lagi garap single, udah jadi juga, tinggal rilis aja nanti split release sama sebuah band. Awal tahun depan. Album juga bakal kita bikin, jadinya kapan nggak tau, tapi abis single kita garap album.

8. Jason Ranti

SMID: Mas Jeje tadi kan panggungnya beda sama konsep biasanya, bisa diceritain latarnya?

Jason Ranti: Oh iya itu cuman sebagai varian! Karena kenal sama (Orkes Nunung cs.) jadi main bareng aja gitu!

SMID: Gimana perasaan mas Jeje yang pertama kali main di Hellprint?

Jason Ranti: Seru banget! Cuman ada sound bocor aja dikit, tapi sisanya oke, kok!

9. Dinar Candy

Dinar Candy: Aku excited banget perform di Bandung, karena Bandung tuh Sunda dan Sunda tanah kelahiran aku! Buat Hellprint, keren banget festivalnya! Semua rapih dan keren!

SMID: Main sama band-band metal dan rock, gimana rasanya?

Dinar Candy: Aku kaget! Ini kayak band underground semua, serius mau ngundang aku? Tapi aku tetep seneng banget! Sukses terus buat Hellprint!

10. Feel Koplo

SMID: Inikan Feel Koplo pertama kali main di Hellprint, gimana rasanya?

Feel Koplo: Tegang si awal-awal karena saya tahu ini kan Hellprint gitu! Ternyata yang diusung United Day, jadinya enak! Enak banget penontonnya joget semua. Saya puas! Semoga penontonnya juga!

SMID: Sibuk apa sekarang? Apa yang dipersiapkan?

Feel Koplo: Sekarang sih sibuk main aja, manggung. Tapi tahun depan ngincernya album sih. Atau mini-album lah!

2 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    rockk hbis

  • Ricko13

    Mantabss

Info Terkait