HERMAN LI ‘DRAGONFORCE’: Anggap BABYMETAL Lain Daripada yang Lain

  • By: NTP
  • Selasa, 2 May 2017
  • 7271 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Eksperimentasi musik adalah ranah yang sering kali dirambah oleh musisi extreme metal, dan tak jarang berujung pada kolaborasi ‘mengagetkan’. Contohnya adalah gitaris DragonForce, Herman Li dan metal idol group BABYMETAL. Li bertamu di lagu “Road of Resistance”, single dari album Metal Resistance (2016). Dalam wawancara Li dengan Nocturne Magazine Serbia (25/4), Li mengaku senang berkolaborasi bersama BABYMETAL.

[bacajuga]

“Mungkin proyek itu adalah kolaborasi paling lancar yang pernah saya kerjakan. Saya betul-betul menikmati bekerja bersama mereka. Mungkin saya lebih menikmatinya ketimbang mengerjakan album DragonForce (tertawa),” kelakar Li.

“Saya juga menikmati penampilan kami di panggung, mereka sangat profesional, kami tampil tanpa latihan! Kami membawakan satu lagu tanpa pernah tampil bersama. Baru setelahnya kami latihan dan membawakan lagu tersebut, bagi saya itu menyenangkan,” tambahnya.

Menurut gitaris 40 tahun itu, gimmick BABYMETAL sebagai idol group adalah faktor pembeda mereka yang tidak dimiliki banyak band lain. Li mengaku ia tak mengikuti band-band yang berpenampilan unik atau memiliki gimmick khusus seperti Ghost atau Slipknot. Namun bagi Li, faktor tersebut bukan sekedar tempelan, melainkan suatu kualitas tersendiri.

Li juga menganggap banyak band terus mengulangi gaya serta sound yang seragam, dan tidak sepenuhnya memainkan gaya mereka sendiri. Menurutnya, perkembangan musikalitas yang alami tidak bisa dipaksakan, butuh waktu untuk mengembangkan hal tersebut.

“Sejujurnya, bagi saya band-band yang memiliki ciri khas seperti itu sangatlah bagus. Saya lelah mendengar banyak band yang berusaha terdengar seperti band lain. Saya pikir tren seperti metalcore akan musnah bertahun-tahun lalu, nyatanya di tahun 2017 masih banyak band yang memainkan sound itu.”

“Tapi saya bisa mengerti bahwa sound itu cukup keren, kancahnya masih aktif dan masih banyak orang yang bersenang-senang. Tapi musikalitas mereka tidak menantang diri sendiri sebagai musisi, mungkin karena perkembangan mereka belum cukup lama. Saya tidak menyukai band-band seperti Bring Me The Horizon, tapi saya bisa melihat kini mereka menantang diri sendiri dan tengah tumbuh ke tingkat selanjutnya,” jelas Li.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
408 views
supershow
735 views
superbuzz
2045 views
superbuzz
1366 views
superbuzz
2392 views