hidup adalah

Hidup Ingin Bawa Warna Baru dalam Kancah Musik Pop

  • By: NND
  • Jumat, 29 November 2019
  • 218 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Pendatang baru yang megusung musik pop dengan bumbu eksperimentasi, Hidup, akan segera melepas rilisan debutnya, sebuah mini-album bertajuk Hidup Adalah... Mengaku berkiblat noise pop a la The Jesus and Mary Chain, Ride, dan My Bloody Valentine yang mengkorporasikan distorsi dalam halaman musik pop, HIDUP mencoba memberi warna baru dalam belantika musik nasional.

Meski baru berusia setahun, kuintet binaan Rian D’Masiv ini diakui sudah memiliki resep yang matang untuk turun ke industri. Digawangi oleh Zikra (voc), Deden, (gitar), Bewok (bass), Moniq (gitar), dan Devi (drum); grup ini dibentuk denga bantuan Rian.

Terbentuknya band ini bermuara dari merantaunya Zikra dari Aceh ke Jakarta karena pekerjaan. Pria yang gemar bermain musisi dengan mendalami musik D’Masiv ini kerap mengirim demo ke Rian melalui direct message IG. Usahanya itu pun berbuahkan hasil hingga terbentuklah HIDUP.

“Aku inget banget waktu itu tanggal 27 Desember 2016, aku ketemu Kak Rian di kafenya. Kita banyak sharing dan lalu aku mulai dikasih kerjaan bikin-bikin jingle, sampai akhirnya dia tanya ‘lo mau nyanyi enggak?’. Aku langsung jawab mau dan Kak Rian memang kepikiran untuk buat band. Saat itu aku udah mikir ini kayaknya kesempatan yang baik deh. Lalu aku disuruh buat lagu oleh Kak Rian, dengan bimbingan beliau yang kasih aku berbagai macam referensi musik selama proses pembuatan lagu itu. Lalu jadilah lagu ‘Ruang Maaf’ di awal tahun 2018 ”, jelas sang vokalis—dilansir dari siaran pers.  

Sudah ada lagu namun belum memiliki band, Rian pun turun tangan dan kembali membantu; ia memperkenalkan Zikra dengan Deden, Moniq, dan Devi. Terakhir, Bewok masuk dan melengkapi formasinya, merekam ulang guide bass yang sebelumnya sudah ada di lagu “Ruang Maaf” itu.

Sebagai produsernya, Rian sendiri mengakui bahwa band ini sudah memiliki karakter yang kuat—baik dalam segi vokal, penulisan lirik, dan aransemen musik. “Masing-masing personil di band ini sebenarnya sudah punya karakter tersendiri. Gue hanya mengarahkan dan menebalkan lagi apa yang sudah menjadi karakter mereka. Dimata gue, band ini simple dan memiliki lirik-lirik yang lugas. Yang menarik, pada isian gitar mereka tuh terdengar Noise. Walaupun genre mereka Pop, jadi tidak terdengar menye’ jadi tetep ada berisiknya. Gue rasa karakter ini yang buat band ini berbeda”, jelas Rian.

Membahas mini-album baru Hidup; Deden selaku gitaris angkat bicara, “Mayoritas lagu di album ini memang ciptaan Zikra, ada juga yang ciptaan saya. Tapi temen-temen lain ikut menyempurnakan lirik yang kami buat. Dan untuk aransemen musik umumnya kami buat bareng-bareng”, ujar Deden.

Repertoar mini-album Hidup Adalah.. diisi lima nomor macam “Terang”, “Ruang Maaf”, “Arah” , “Selamat Tinggal Lagu Patah Hati” dan “Hidup”. Dengan single pertamanya yang berjudul “Ruang Maaf”. Di album ini, Hidup seolah mengajak para pendengarnya untuk memahami setiap proses yang terjadi dalam kehidupan.

Penasaran? Langsung dengarkan single-nya, “Ruang Maaf”, di bawah ini!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
70 views
superbuzz
244 views
superbuzz
135 views
superbuzz
184 views
supernoize
497 views
superbuzz
243 views