Hidup ‘Nenek Metal’ Diabadikan dalam Dokumenter ‘Death Metal Grandma’

  • By: NTP
  • Sabtu, 21 July 2018
  • 904 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Seorang “nenek metal” berumur 93 tahun, Inge Ginsberg tampil dalam dokumenter New York Times berjudul Death Metal Grandma. Ginsberg adalah seorang komposer dan penyanyi.

Sang nenek lahir di Austria dan bertahan hidup di tengah genosida Holocaust. Setelah itu, Ginsberg bekerja sebagai mata-mata dan penyelundup senjata gelap untuk Amerika Serikat pada Perang Dunia II.

Setelah PD II selesai, Ginsberg menikahi seorang komposer dan pindah ke California. Ia dan suaminya pun meniti karir sebagai komposer untuk penyanyi papan atas seperti Nat King Cole, Doris Day dan Dean Martin.

Ginsberg terus menulis lirik/puisi selama tinggal di New York dan Swiss, hingga akhirnya Pedro Da Silva, seorang sejawat dan musisi, membaca karya-karya Ginsberg. Menurut Da Silva, karyanya mirip lirik lagu-lagu death metal.

60 tahun kemudian, Ginsberg jatuh cinta pada heavy metal dan membentuk band bernama TritoneKings. Bersama band-nya, Ginsberg meneriakkan kisahnya selama Holocaust dan PD II berlangsung.

Beberapa tahun lalu, Ginsberg merilis video klip single “Laugh at Death”, serta mengikuti audisi Switzerland’s Got Talent dan America’s Got Talent.

Tonton video Death Metal Grandma di bawah ini:

0 COMMENTS