High On Fire Kembali Garap Album Baru dengan Kurt Ballou

  • By: NTP
  • Sabtu, 24 February 2018
  • 1199 Views
  • 1 Likes
  • 6 Shares

Setelah menyelesaikan proses penggarapan materi yang berlangsung dari November lalu, kini raksasa stoner/heavy metal High on Fire sudah kembali ke dapur rekaman. Materi ini adalah album terbaru High on Fire sejak Luminiferous (2015).

Setelah merekam album terbaru Sleep (band stoner berpengaruh), Matt Pike (gitar) menyatakan ia akan segera menggarap materi baru High on Fire. Sleep menyiarkan kabar ini melalui kode Morse di situs resmi mereka pada Oktober lalu.

Pada 12 Februari lalu, High on Fire mengunggah foto sesi rekaman melalui akun Facebook resmi mereka. Materi album ini ditukangi oleh gitaris Converge, Kurt Ballou di studio rekaman God City, Boston, AS. Dalam foto tersebut, Jeff Matz (bass) terlihat sedang merekam part gitar.

Album High on Fire sudah tiga kali diproduseri Kurt Ballou, yang pertama adalah album kelima mereka, De Vermis Mysteriis (2012) dan disusul Luminiferous (2015).

High on Fire memang kerap bekerjasama dengan produser kenamaan. Album ketiga mereka, Blessed Black Wings (2005) diproduseri oleh Steve Albini (Nirvana, Neurosis). Sementara album terbaik mereka di paruh akhir 2000-an, Death is this Communion diproduseri oleh Jack Endino (Nirvana, Soundgarden)

Trio ini dibentuk oleh Matt Pike, Des Kensel (drum) dan George Rice (gitar), selepas album Dopesmoker tertahan di tahun 1999 dan Sleep membubarkan diri untuk sementara.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
179 views
superbuzz
405 views
superbuzz
396 views
superbuzz
280 views