High On Fire Persembahkan Lagu Baru untuk Lemmy ‘Motorhead’

  • By: NTP
  • Sabtu, 11 August 2018
  • 1361 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Trio raksasa doom/stoner metal High On Fire belum lama ini merilis single terbaru, “Electric Messiah” melalui NPR. Single tersebut diambil dari album terbaru, Electric Messiah yang akan dirilis pada 5 Oktober mendatang melalui Entertainment One. Nomor cadas nan ngebut itu dipersembahkan oleh High On Fire untuk mendiang legenda Lemmy Kilmister (Motorhead). 

Dilansir dari NPR, vokalis/gitaris Matt Pike membeberkan cerita mimpinya bertemu Lemmy yang meninggal pada 2017 lalu.

“Saat Lemmy masih hidup saya selalu dibandingkan dengan dia. Jadi di mimpi ini ia benar-benar marah pada saya, dia sedang merisak saya. Bukannya dia tidak suka pada saya, tapi saya memang sedang ditatar.”

“Melalui lagu ini, saya menyatakan ketidaksanggupan mengisi peran Lemmy karena Lemmy hanya satu. Saya ingin mengirim penghormatan untuk dia. Setelah saya menceritakan ini ke personel lain, mereka menyarankan untuk memakai ‘Electric Messiah’ sebagai judul album,” jelas Pike.

Di single "Electric Messiah" ini, musik High On Fire sangat mengingatkan akan Motorhead, apalagi ditambah vokal Matt Pike yang begitu mirip dengan suara serak khas Lemmy. Dengarkan di bawah ini:

Di album ini, High On Fire kembali bekerjasama dengan Kurt Ballou (Converge) sebagai produser. Menurut Pike, Ballou memang mengerti musik High On Fire. Pike bahkan menyatakan kerjasama High On Fire belum menghasilkan album yang buruk.

“Band ini terus berevolusi. Ini adalah album terbaik saya bersama High On Fire, kualitasnya selalu membaik dan kami terus mencoba menandinginya. Bukannya saya menganggap bahwa karya terdahulu kami buruk, tapi band ini semakin lama semakin baik alih alih memburuk, penurunan kualitas terjadi di banyak band,” pungkas Pike.

Daftar lagu Electric Messiah:

01. Spewn From The Earth

02. Steps Of The Ziggurat/House Of Enlil

03. Electric Messiah

04. Sanctioned Annihilation

05. The Pallid Mask

06. God Of The Godless

07. Freebooter

08. The Witch And The Christ

09. Drowning Dog

0 COMMENTS

Info Terkait