HIM: Putuskan Bubar, Umumkan Tur Perpisahan

  • By: OGP
  • Senin, 6 March 2017
  • 3612 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Kabar tak sedap menyelimuti band gothic rock HIM. Pasalnya unit kebanggaan publik Finlandia itu resmi mengumumkan bubar, setelah hampir selama 26 tahun berkarier di jagat musik rock global. Selain itu mereka juga memastikan jika konser perpisahan bakal digelar diantara bulan Juni hingga Desember mendatang.

Lewat akun fanpage HIM via Facebook, mereka membeberkan pernyataan terkait pembubaran band yang disepakati bersama oleh sang frontman Ville Valo. Berikut beberapa penggal statement perpisahan dari pihak HIM:

“Setelah seperempat abad cinta dan metal terjalin, kami merasa HIM telah menjalani perjalanan yang tidaklah mudah, dan selamat tinggal harus kami katakan untuk menemukan kembali pandangan, aroma, dan suara yang belum tereksplorasi. Kami telah menyelesaikan pola, memecahkan teka-teki dan membukanya dengan kunci. Terima kasih.”

“Dibentuk pada tahun 1991 oleh vokalis Ville Valo, gitaris Mikko ‘Linde’ Lindström dan bassis Mikko ‘Migé’ Paananen, HIM dianggap sebagai salah satu band rock paling unik. Percampuran indah metal, goth dan hard rock dengan lirik yang mendalam dan bermakna, HIM menawarkan kepada dunia sebuah hal baru dalam genre metal, yang kemudian dikenal sebagai Love Metal (juga merupakan judul album keempat HIM).”                     

“Kini, empat tahun setelah merilis Tears On Tape, studio album terakhir, HIM menyatakan berpisah, tur terakhir akan digelar di 14 negara meliputi total 35 pertunjukan sebagai salam perpisahan terakhir,” tulis HIM.

HIM dibentuk pada awal 90-an, oleh para kawanan eksentrik yang berasal dari Kota Helsinki. Mereka aktif bermusik sejak tahun 1995. Selama berkarier di industri music, HIM telah melepas sebanyak delapan album penuh. HIM mempopulerkan genre yang diklaimnya sebagai Love Metal. Sebuah perpaduan heavy metal tapi mengemban estetika cinta di dalamnya.

 

TAGS:
0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
844 views