hivi! ceritera

HIVI! Perluas Musiknya Lewat Album ‘Ceritera’

  • By: NND
  • Rabu, 27 November 2019
  • 490 Views
  • 7 Likes
  • 4 Shares

Salah satu grup musik pop muda, HIVI! telah merilis album terbarunya yang bertajuk Ceritera. Perilisan album ketiga mereka diluncurkan melalui label rekaman independen mereka sendiri, HIVi! Records.

Berbeda dengan sebelumnya, dalam Ceritera, HIVI! menggaet salah satu nama besar dalam musik pop dan jazz circa 2000-an, yakni gitaris Tohpati sebagai produser.

Alhasil? Sound yang terdengar cukup beragam—mulai dari yang sedikit melipir rock, mendayu-dayu jazz ala bossa nova, hingga yang secara proper masuk halaman pop.

Membahas sound dalam album tersebut, gitarisnya Febrian Nindyo angkat bicara—dilansir dari Kompas, “Sebenarnya bukan yang lebih luas lagi, tapi ke segmen masyarakat penikmat musik yang berbeda genre lagi.

Karena album ketiga ini genrenya lebih luas lagi katalognya, ada yang lebih ballad, ada yang agak bossa nova, rock dan lain-lain. Mudah-mudahan bisa menyentuh ke situ.”

Tak hanya mengincar sudut-sudut di luar pop, album baru kuintet Jakarta ini juga bermain dengan referensi musik-musik lawas era 70 dan 80-an. Nama-nama legendaris macam Guruh Soekarnoputra, Chrisye, dan Candra Darusman diangkat ketika HIVI! membahas kiblat-kiblat album ini.

Meluncurkan debutnya 11 tahun lalu, grup yang digawangi oleh Ilham, Febrian, Ezra, dan Neida ini sudah berhasil menelurkan tiga album; Say Hi! To HIVI! di tahun 2012, dan Kereta Kencan di tahun 2017 sebagai sophomore-nya.

Ceritera menjadi yang ketiga, dan menampilkan transisi musik HIVI! yang paling berjarak, berbeda dengan sebelumnya.Di album ini, mereka tampak berani bermain ke ranah yang lebih “jauh”. Bagaimana jadinya? Langsung dengarkan keutuhannya di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
108 views
supershow
215 views
superbuzz
216 views
superbuzz
182 views
superbuzz
198 views