GAC

Hodgepodge Superfest 2019 Jadi Panggung Terakhir GAC?

  • By: NND
  • Jumat, 16 August 2019
  • 360 Views
  • 7 Likes
  • 2 Shares

Sebagai sebuah trio vokal yang namanya sudah melalang buana semenjak awal terbentuknya di tahun 2009, GAC—sebuah singkatan dari nama asli mereka; yakni Gamaliel, Audrey, dan Cantika—merupakan unit vokal dinamis yang membawakan lagu-lagu manis yang mudah dinikmati oleh telinga lintas generasi.

Menerka ulang awal terbentuknya, grup ini bermuara dari duo bersaudara Gamal dan Audrey yang gemar menggungah video mereka yang membawakan lagu-lagu terkenal dari barat, seperti karya-karya milik Lady Gaga, Jason Mraz, dan sejumlah musisi lainnya. Melalui format tersebut keduanya dinilai mampu menjaring banyak penonton via kanal YouTube mereka.

Berkutat dalam skema yang sama, Cantika yang juga gemar membawakan ulang lagu-lagu musisi dan menggungahnya ke YouTube pun menemukan duo bersaudara tersebut dalam radarnya. Cantika yang juga sudah memiliki beberapa video yang telah diunggah ke akun YouTube-nya itu pun tertarik untuk bergabung dengan Gamal dan Audrey. Singkat cerita, Cantika pun berjejaring dan menghubungi keduanya.

Tak lama setelah itu terbentuklah trio GAC dengan formasi lengkapnya secara resmi pada tahun 2009. Masih setia dengan apa yang mereka lakukan secara baik, ketiganya pun kembali terjun ke depan kamera, dan formasi baru ini melahirkan rendisi ulang yang apik dari trek macam “Just Dance” milik Lady Gaga dan sebagainya—yang menjadi sebuah sensasi di Nusantara pada saatnya diunggah. Dengan begitu, perjalanan GAC sebagai sebuah trio nan sensasional pun dimulai.

Sejauh ini, trio Gamaliel Krisatya Tapiheru, Georgita Audrey Helena Tapiheru, dan Cantika Abigail Santoso ini sudah berhasil menelurkan tiga keping album yang menyajikan musik-musik pop segar dan sejuk untuk didengar. Album debut self-titled mereka, Gamaliel Audrey Cantik mengudara pada tahun 2012. Tiga tahun kemudian, album sophomore mereka, Stronger, resmi beredar. Album ketiga dan terakhir mereka adalah Resonance, yang dirilis pada tahun 2018 kemarin.

Sayangnya, GAC resmi menyatakan pembubaran sementara mereka pada hari ini (16/06/2019) setelah menempuh 10 tahun perjalanan. Untuk berpisah dengan cara yang layak dengan para pendengar setia mereka, trio itupun tengah mempersiapkan konser terakhir yang istimewa, yang mereka namai The Goodbye Stage.

The Goodbye Stage akan jatuh pada gelaran Hodgepodge Superfest 2019, dimana mereka dijadwalkan tampil bersama sederet musisi-musisi internasional macam Prophets of Rage, The Used, dan Snow Patrol.

“10 tahun bersama.. sekarang saatnya untuk beristirahat sebentar. panggung tgl 31 Agustus 2019 akan menjadi panggung bersejarah, panggung yang akan menuliskan memori baru dalam perjalanan kami bertiga. gue berharap bisa bertemu kalian semua disana. segera beli tiketnya ya,” Tulis Cantika melalui unggahan Instagram-nya.

“Agar tidak kehabisan tiket, kita umumkan hari ini. panggung ini akan menjadi sejarah untuk kami bertiga. so we’re hoping to see you guys there. go grab your ticket, troops!” sambung Gamal.

Gelaran Hodgepodge Superfest 2019 akan berlangsung di Eco Park Ancol pada tanggal 31 Agustus – 1 September 2019. Tunggu apa lagu? Segera amankan tiketnya untuk dapat menyaksikan panggung terakhir dan bersejarah dari trio favorit ini! Klik Supermusic.id buat dapetin special price untuk tiketnya ya.

Ini akan menjadi panggung yang sangat bersejarah dan sangat berharga buat kami bertiga. Kami ingin kalian ada di dalamnya. Jangan sampai kehabisan tiketnya! See you there, Troops!” papar Audrey melalui unggahan kembar milik ketiganya.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
676 views
superbuzz
371 views
superbuzz
508 views
superbuzz
524 views
superbuzz
567 views
superbuzz
608 views