Holly Herndon

Holly Herndon Lepas Single Kolaborasi Bersama 'Artificial Intelligence'

  • By: NTP
  • Rabu, 20 March 2019
  • 391 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Solis eksperimental/elektronik Holly Herndon merilis video klip single perdana album terbarunya, PROTO. Album yang ia garap bersama program A.I. (kecerdasan buatan) ini akan dilepas pada 10 Mei mendatang melalui  4AD.

PROTO adalah hasil kolaborasi Herndon bersama grup vokal, ensembel orchestra dan A.I. bernama Spawn yang ia ciptakan melalui PC gaming rakitan Do-It-Yourself berkemampuan tinggi.

Video klip single pertama sekaligus pembuka album kedua Herndon, “Eternal” juga ia garap bersama Spawn. Klip tersebut menampilkan perspektif Spawn saat ia mencoba mempelajari dan memproses informasi termasuk dalam mengenali wajah seseorang.

Herndon mengaku terinspirasi dari protokol yang saat ini kerap hadir di berbagai sisi kehidupan sosial.

“(Saat ini) perang ideologis akan masa depan protokol A.I. tengah muncul ke permukaan: protokol tersentralisir atau terdesentralisir, protokol pribadi dan politik mengundang kita untuk bertanya siapakah kita, apakah kita, bagaimana posisi kita dan ke manakah arah yang kita tuju?

Kini narasi bahwa teknologi sebagai proses dehumanisasi kerap muncul.

Kami berdiri di seberang narasi itu, bukannya kami mau melarikan diri justru kami ingin menghampirinya, tapi dengan syarat-syarat yang kami tentukan lebih dulu.

Bekerjasama dengan ensembel manusia adalah bagi protokol kami. Saya tidak ingin hidup di dunia di mana manusia diotomasi disingkirkan dari panggung. Saya ingin A.I. tumbuh berkembang untuk mengapresiasi dan berinteraksi dengan keindahan itu,” jelas Herndon.

Sebelumnya, Herndon telah berkolaborasi dengan Spawn dalam single “Godmother” bersama produser asal Chicago, Jlin.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
247 views
superbuzz
230 views
supericon
904 views
supernoize
1818 views