Horizon Devices: Pedal untuk Gitaris Metal dan Rock

Horizon Devices: Pedal untuk Gitaris Metal dan Rock

  • By:
  • Kamis, 22 April 2021
  • 117 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Untuk seorang Misha Mansoor, gitar lebih dari sekadar alat musik. Founder dari band progresif metal asal Washington, Periphery, itu menilai bahwa gitar adalah "senjata" bagi setiap musisi agar musik yang mereka diciptakan bisa didengar luas.

Untuk mewujudkan keinginan itu, Misha Mansoor menilai seorang musisi membutuhkan perlengkapan yang bisa membuat gitar mereka terdengar lebih bagus. Dengan dasar keinginan itu Misha Mansoor akhirnya mendirikan pedal gitar sendiri bernama Horizon Devices.

Misha Mansoor mendirikan Horizon Devices pada 2016 bersama dua teman lamanya, Mehtab Bhogal dan Brian Gilmanov. Keduanya disebut Mansoor sebagai sosok dengan jiwa entrepreneur dan kesukaan terhadap gear gitar yang sama besar dengan dirinya sehingga visi serta misi mereka menjadi satu.

"Jika ada masalah, kalian akan memperbaikinya. Khususnya jika masalah itu muncul antara musisi dengan musiknya, maka butuh tim yang bagus. Jadi apa masalahnya? Yaitu gear. Saya tidak pernah puas dengan gear yang saya gunakan dan saya selalu ingin mengubahnya," kata Misha Mansoor.

"Saya ingin membuat sebuah perusahaan pedal gitar yang bisa digunakan dengan mudah oleh gitaris di era modern ini dan juga pedal yang bisa memberi suara bagus. Tapi, untuk mewujudkan itu saya membutuhkan tim."

"Untuk melengkapi tim ini, saya menghubungi dua teman lama saya, Mehtab Bhogal dan Brian Gilmanov. Mereka terbukti punya skill entrepreneur yang menyukai gear sebesar saya. Dari sana, kami melengkapi tim dengan anggota gitar online, desainer grafis, marketing, dan ahli media digital," jelas Misha Mansoor.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Horizon Devices (@horizon_devices)

Pedal gitar yang diciptakan Misha Mansoor bersama kolega secara khusus ditujukan bagi para musisi yang bergerak di skena metal dan rock. Hal ini selaras dengan katalog para musisi yang menggunakan pedal Horizon Devices di web resmi mereka.

Ambil contoh beberapa musisi dari band metal hingga rock yang menggunakan pedal Horizon Devices seperti Alex Wade dari Whitechapel, gitaris band progresif metal Divine Realm, Leo Diensthuber, hingga gitaris dan vokalis dari band math rock Covet, Yvette Young.

"Saya ingin komunitas pemusik rock dan metal modern ikut bersenang-senang (dalam proyek ini), itulah alasan kami membuat komunitas sebagai tempat di mana suara dan opini kalian bisa didengar. Semua ini adalah dasar lahirnya Horizon Devices," kata Misha Mansoor.

Dalam menjalankan visi dan misinya, Horizon Devices punya dua hal utama untuk membuat sebuah pedal gitar: enak didengar dan mudah digunakan.

"Kami ingin setiap gitaris bisa menjadi hebat dan lebih bagus dengan nada yang dikeluarkan dari setiap pedal Horizon Devices. Kami bangga bahwa banyak gitaris di luar sana yang puas dengan pedal buatan kami. Dengan kebanggaan dan dukungan dari komunitas inilah yang mendorong saya dan tim Horizon Devices untuk terus mengeluarkan pedal untuk membuat tone gitar modern yang sempurna," tegas Misha Mansoor.

Selain misi memberikan kenyamanan dan senjata canggih untuk para gitaris musik metal dan rock, Misha Mansoor mendapatkan manfaat lain dari hadirnya Horizon Devices ketika pandemi COVID-19 melanda.

Industri musik yang dibuat lumpuh oleh pandemi telah membuat pendapatan para musisi, khususnya musisi indie, menjadi pampat. Tidak ada konser dan banyak proyek seperti lagu dan album yang tertunda adalah beberapa hal yang dirasakan oleh para musisi di hampir seluruh belahan dunia.

Nah, Misha Mansoor cukup beruntung karena Horizon Device menjadi kran pendapatan selama kegiatan dengan bandnya terkendala. Selain Horizon Devices, Misha Mansoor juga punya beberapa bisnis lain yaitu GetGood Drums (GGD) yang memproduksi plugin simulasi amplifier dan paket drum.

Saya memiliki perusahaan pedal, Horizon Devices, di mana kami telah memecahkan masalah pemenuhan pesanan selama ini; permintaan sudah ada, itu hanya mencoba untuk mendapatkan stok dan pesanan bersama untuk pelanggan. Tapi akhirnya kami menemukan jawabannya," kata Misha Mansoor kepada MetalSucks.

“Pendapatan lain melindungi Anda dalam [situasi] ini. Misalnya, jika saya hanya mengandalkan penghasilan Horizon Devices, saya akan mendapat masalah sekarang. Tapi tidak apa-apa karena saya punya GGD yang berada di sektor yang sama sekali berbeda dan bekerja dengan baik. Anda tidak pernah tahu akan jadi apa; Saya hanya beruntung. Pada akhirnya, saya beruntung karena mungkin saja ada sesuatu yang terjadi yang menghapus semuanya," ujarnya.

 

Image source: Instagram/Horizon Devices

0 COMMENTS